Akun @ardesgoenawan Hapus Komentar-Komentar Negatif atas Unggahannya

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:07
Akun @ardesgoenawan Hapus Komentar-Komentar Negatif atas Unggahannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Akun instagram @ardesgoenawan menghapus komentar-komentar netizen, yang marah akibat unggahannya yang isinya berharap Timnas Indonesia tidak juara AFF 2020.

Sebelumnya, netizen yang marah akibat unggahan tersebut, membanjiri akun @ardesgoenawan dengan berbagai komentarnya. Sekalipun unggahan @ardesgoenawan yang isinya berharap Timnas Indonesia tidak juara AFF 2020 sudah dihapus, netizen tetap membanjirinya dengan komentar-komentar yang menyerang Ardes. Mereka menempatkan komentar-komentar masalah itu di postingan-postingan lawas @ardesgoenawan.

Hingga Senin pagi kemarin, komentar-komentar tersebut masih bisa dilihat. Namun pada hari ini, komentar-komentar negatif tersebut sudah dihapus oleh @ardesgoenawan .

Komentar-komentar seperti:

Mau dukung timnas lain terserah lu, tapi jangan ngerendahin perjuangan Timnas dong woii, ujar @zakyhbsy11.

Anda ga paham bagaimana main dalam tempo 2 hari capeknya kek gimana, Anda ga paham juga kalo tim ini baru 6 bulan dibentuk, Anda ga paham juga bagaimana mentalitas mereka yang udah ketinggalan tapi bisa comeback dan bisa nahan penalti, dalami lagi pengetahuan sepakbola Anda, kalau cuman sekedar membaca artikel dan bla bla bla Anda ga bakal tahu, turun langsung ke lapangan, rasakan main 90 menit non stop lari-larian, and satu lagi itu bukan dikandang sendiri, itu kan di MAIN NATIONAL STADIUM OF SINGAPORE, tulis @prayogaafmughny

Lu cuma nyampah, engga ada apa-apanya dibanding para pemain yang mengharumkan nama bangsa. Ya gak? ujar @hidayy21.

Bahkan diunggahan foto @ardesgoenawan bersama ibunya, dibanjiri 605 komentar. Salah satu menyindir bahwa apa yang dilakukan @ardesgoenawan itu bisa aja melukai hati para orang tua dari timnas Indonesia.

Bayangin woi sakit hatinya ibu- ibu orangtua dari timnas liat attitude lo! Ibu-ibu yang anaknya lagi berjuang, tapi lo doain ga menang. Di sosmed lagi!! tulis @ dominomino5

"TAPI LU CUMAN NYAMPAH, GADA APA APANYA DIBANDING PARA PEMAIN YG MENGHARUMKAN NAMA BANGSA. YA GAAAAK...???

Akun @ferrynawan663 menuliskan: Gini nih kalau jarang nonton timnas dan cuma lihat highlight doang

Akun @sipiqo menulis: YAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA PANSOS NGEMIS FOLLOWERS BISA DIKOMEN SAMA YANG FOLLOW AJA

Komentar-komentar ini sudah hilang dari akun @ardesgoenawan.

Artikel Asli