Vaksinasi Anak di Polda Kalteng Dimeriahkan Wahana Bermain dan Doorprize

Nasional | apahabar.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:10
Vaksinasi Anak di Polda Kalteng Dimeriahkan Wahana Bermain dan Doorprize

apahabar.com, PALANGKA RAYA Untuk mengejar target kekebalan kelompok masyarakat di Kalimantan Tengah dalam vaksinasi Covid-19, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal khususnya untuk anak usia 6 tahun hingga 12 tahun.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, pihak panitia menyediakan wahana permainan dan doorprize untuk peserta vaksin anak yang datang ke halaman Polda Kalteng.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis sinovac khusus untuk anak usia 6 hingga 12 tahun disediakan oleh Biddokkes Polda Kalteng untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Kegiatan vaksinasi massal khusus untuk anak usia 6 hingga 12 tahun ini juga serentak dilaksanakan di lima kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah masing-masing 500 dosis di setiap kabupaten.

Vaksinasi massal untuk anak kali ini sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi massal sebelumnya. Untuk membuat suasana menyenangkan, pihak panitia menyediakan wahana tempat bermain anak seperti istana balon, tempat melukis, hingga doorprize. Doorprize berupa pengundian hadiah sepeda untuk para peserta vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran juga hadir memantau jalannya vaksinasi anak yang digelar Polda Kalteng.

Dirinya menyampaikan bahwa vaksinasi tahap pertama di Kalimantan Tengah saat ini sudah mencapai di angka 76 persen, sementara untuk vaksin tahap dua berada di angka 45 persen.

Yang menjadi kendala selama ini adalah akses untuk menjangkau lokasi atau daerah yang berada di pedalaman kabupaten, karena petugas harus melewati sungai dan beberapa waktu lalu ada sebagian wilayah yang terkena banjir, namun saat ini sudah bisa ditangani, ujarnya kepada awak media, Selasa (28/12).

Sugianto Sabran juga mengingatkan bahwa virus varian baru omicron sudah terdeteksi di sebagian wilayah Indonesia, pihaknya akan menyiapkan strategi untuk menanggulangi masuknya virus varian baru tersebut dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi di setiap daerah.

Provinsi Kalimantan Tengah awal tahun nanti juga siap jika dilakukan vaksin booster untuk masyarakat, hal ini didukung dengan banyaknya tenaga medis yang sudah siap dijadikan vaksinator termasuk tenaga medis dari kepolisian daerah Kalimantan Tengah, tandasnya.

Artikel Asli