Antigen Random, Pelaku Perjalanan Kedapatan Positif

Nasional | gatra.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:01
Antigen Random, Pelaku Perjalanan Kedapatan Positif

Wonogiri, Gatra.com- Seorang pelaku perjalanan diketahui positif setelah dilakukan tes swab antigen. Hal tersebut diketahui saat petugas menggelar cek poin di depan Terminal Purwantoro, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Polres Wonogiri menggelar cek poin bagi pelaku perjalanan yang dilakukan di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri pintu masuk ke Wonogiri dari arah utara dan depan Terminal Purwantoro, Kecamatan Purwantoro untuk pintu masuk ke Wonogiri dari arah timur atau Ponorogo

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, petugas menghentikan kendaraan luar kota yang masuk wilayah Wonogiri. Pengemudi maupun pengendara sepeda motor diperiksa dan melaksanakan swab antigen.

Hasilnya ada sebanyak 31 kendaraan terdiri atas kendaraan roda empat sebanyak 12 dan roda dua sejumlah 19 unit. Sementara ada 25 pelaku perjalanan swab antigen didapatkan hasil satu orang positif.

"Seorang pelaku perjalanan terjaring operasi yustisi di Purwantoro. Oleh anggota yang bersangkutan diarahkan untuk isolasi mandiri di rumah dan tidak melanjutkan perjalanan," ucap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (28/12).

Selain melakukan pemeriksaan swab antigen secara acak, petugas juga melayani vaksin Covid-19 kepada pemudik yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

Artikel Asli