PDIP Pastikan Berkoalisi di Pilpres 2024

Nasional | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:43
PDIP Pastikan Berkoalisi di Pilpres 2024

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) memastikan membentuk koalisi dengan partai lain pada Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . PDIP tak ingin menjadi lone wolf meski mengantongi tiket bisa mencalonkan capres dan cawapres sendiri.

"Kita ini mengurus Negara Republik Indonesia, NKRI yang beragam, jadi sudah pasti cara pandang kita secara politik adalah koalisi merupakan keniscayaan politik," kata Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, Selasa (28/12/2021).

Karena itu, ia menegaskan bahwa PDIP akan berkoalisi nantinya dengan partai-partai lain untuk mengusung capres dan cawapres. Pembentukan koalisi berbasis pada kesepahaman dan kesepakatan tentang Indonesia masa yang akan datang.

"Nah jadi begitu, tidak mungkin kita sendirian ya lagi pula kalo sendirian urusan menang-menangan juga tidak ada manfaatnya bagi kepentingan bangsa," ujarnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi II DPR itu menegaskan bahwa partainya belum menentukan menjalin koalisi dengan partai politik mana saja. Menurutnya, hal itu belum menjadi fokus utama bagi PDIP.

"Siapa teman koalisi kita? belum tahu juga, yang pasti komunikasi dan hubungan kita dengan partai yang lain, alhamdulillah berjalan dengan baik," katanya.

Artikel Asli