Lantik Pengurus NasDem KSB, Rohmi dan Musyafirin Saling Lempar Pujian

Nasional | lombokpost | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:51
Lantik Pengurus NasDem KSB, Rohmi dan Musyafirin Saling Lempar Pujian

TALIWANG -Ketua DPW NasDem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Kader PDIP HW. Musyafirin tampil akrab pada pelantikan pengurus DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (27/12). Rohmi yang kini menjabat wakil gubernur NTB saling melempar pujian dengan Musyafiri, bupati KSB dua periode. Satu-satunya daerah di NTB yang memiliki agen gotong royong itu hanya KSB. Ini menjadi modal utama sehingga KSB berhasil meraih prestasi nasional hingga internasional, kata Rohmi saat pelantikan.

Rohmi hadir di KSB untuk menyaksikan proses pelantikan pengurus DPD NasDem KSB periode 2021-2024. Pelantikan pengurus itu dipimpin Ketua Bapilu NasDem teritorial NTB, NTT, dan Bali Julie S Laiskodat. Diketahui, Ketua DPD Nasdem KSB dinakhodai Fud Syaifuddin, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati KSB.

Rohmi mengatakan, KSB termasuk kabupaten paling istimewa karena dipimpin pasangan yang sangat kompak. Sosok bupati dan wakil bupati KSB saat ini berhasil melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Rohmi mencontohkan saat gempa bumi tahun 2018 lalu. Hanya KSB yang tidak gagap melakukan rehab rekon. Kenapa? karena di KSB ada tim gotongnya. Selain proses penanganan gempa cepat, keberadaan tim ini juga mengantarkan KSB meraih berbagai prestasi, puji dia.

Di bawah pemerintahan Musyafirin dan Fud, KSB bisa menyelesaikan banyak masalah. Terutama saat NTB dilanda bencana gempabumi. Saat daerah lain masih bingung mau mulai dari mana, KSB malah sudah tancap gas duluan, sebut dia.

Wagub juga memuji prestasi lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakar (STBM). Rohmi mengaku, di Indonesia hanya KSB yang berhasil menuntaskan lima pilar itu sekaligus. Ini pekerjaan sederhana tapi tidak gampang. Tapi faktanya di Indonesia hanya KSB yang bisa menyelesaikan ini. KSB bahkan mendapat rekor dari MURI, sebagai kabupaten pertama dan satu-satunya tuntas STBM di Indonesia, ujarnya.

Kekompakan pemimpin di KSB patut diteladani kabupaten/kota lain. Karena itu, dia berharap, keberhasilan ini bisa terus dilanjutkan di masa yang akan datang. Yang baik-baik seperti ini harus kita lanjutkan. Termasuk melanjutkan wakil bupati KSB saat ini untuk bisa memimpin KSB ke depannya, harapnya.

Untuk melanjutkan hajatan itu, Rohmi mengingatkan, ada syaratnya. Salah satunya memenangkan Nasdem, termasuk di KSB. Nasdem KSB harus bisa meraih satu kursi pimpinan di KSB. Ini harus bisa direalisasikan. Sebelum kita membahas pilkada. Ini butuh kerja keras dan koordinasi. Sinergi harus dibutuhkan, pesan dia.

Bupati KSB HW. Musyafirin mengatakan, Nasdem bukanlah partai baru. Nasdem partai yang setia mengusung dia bersama Fud Syaifuddin di dua pilkada terakhir. Firin, sapaan Bupati KSB mengakui, dia yang mendorong wabup KSB untuk bergabung dengan partai tersebut. Nasdem ini banyak menginspirasi. Bahkan sudah dua kali kita janji ini. Kalau saya, jangan ditanya nanti kita ketemulah, katanya seraya tersenyum.

Firin memuji Ketua DPW Nasdem NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah. Menurunya, banyak program yang dilaksanakan wagub NTB. Seperti dukungan terhadap revitalisasi posyandu menjadi posyandu keluarga, program NTB Care, dan NTB satu data. Apa yang menjadi program ibu wagub ini langsung kami implementasikan seluruhnya di KSB. Termasuk konsisten terhadap penyakit lingkungan, kita tuntaskan semua. Atas gagasan ibu wagub ini, kita meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional, ujarnya.

Bupati optimis Nasdem NTB di bawah kepimpinan Rohmi akan lebih baik ke depannya. Lewat tangan dingin seperti ini, saya yakin NTB ke depannya akan lebih maju, tambahnya.

Ketua DPD Nasdem KSB Fud Syaifuddin usai dilantik menyampaikan berharap Rohmi maju di Pilkada NTB 2024 mendatang. Pilkada 2024 adalah usia emas yang dimiliki Ketua DPW NTB yang juga wagub kita saat ini. Kami harap bisa berkiprah dan maju sebagai calon gubernur pada pilkada nanti, harap dia.

Nasdem KSB siap pasang badan memenangan Hj. Rohmi untuk pilkada NTB mendatang. Cuma satu catatan kami, dan ini sekaligus harapan kami bagaimana wakilnya nanti diambil dari Pulau Sumbawa, dan kami menyodorkan HW. Musyafirin sebagai pendamping, tegasnya.

Ketua Bapilu Nasdem Teritorial NTT, NTB, dan Bali Julie S Laiskodat menegaskan sudah menjadi syarat dari DPP Nasdem, sebelum mengusung calon wajib dilakukan survey. Khusus Pilkada NTB, Nasdem akan mulai melakukan survey mulai tahun 2022 nanti. Kalau survey menunjukan ada kader terbaik dan bagus dan kita pasti akan mengusung kader sendiri, janjinya.

Anggota DPR RI yang juga istri gubernur NTT ini mengingatkan, sebelum pilkada NTB, ada dua tahun yang harus dilalui. Kita jangan tunggu 2024 baru kerja. DPP mintanya harus mulai kerja dari sekarang untuk rakyat. Ini berlaku untuk semua jenang, baik itu Pilres, Pilgub maupun Pilkada, tegas dia. (far/r8)

Artikel Asli