Ardes Minta Maaf, Jelaskan Secara Permainan Thailand Lebih Unggul dari Indonesia

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:40
Ardes Minta Maaf, Jelaskan Secara Permainan Thailand Lebih Unggul dari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Presenter Ardes Goenawan akhirnya minta maaf atas unggahannya di akun instagram @ardesgoenawan, yang berharap Timns Indonesia kalah di final Piala AFF 2020. Permintaan maaf ini disampaikan melalui unggahan di akun instagram yang sama.

Dalam unggahannya ini pun, Ardes mengatakan tidak sependapat bukan berarti membenci. Namun ia kembali menegaskan pendapatnya bahwa permainan Thailand dan Vietnam lebih baik dari Timnas Indonesia.

Presenter yang nongol di acara di Stasiun televisi SCTV dan Indosiar ini juga mengaku bukan fan Thailand, SIngapura maupun Thailand. Berikut unggahan permintaan maaf Ardes:

Hanya karena saya tak sependapat denganmu, bukan berarti membenci. Mohon maaf kalau ada sebagian teman-teman yang merasa sakit hati karena komentar sata terkait sepak bola khususnya mengenai Timnas Nasional Sepakbola Indonesia.

Saya hanya mengutarakan pendapat, bahwa dalam kacamata objektif, secara permainan, harus kita akui Thailand & Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, stagg dan para pemain timnas.

Mengenai kubu mana yang saya dukung, saya juga bukan fan Thailand, Singapura atau Vietnam. Di satau sisi saya berharap mereka menang supaya timnas kita bisa dibenahi lagi dan ada investasi perhatian yang besar dari pusat kepada sektor sepak bola sangat potensial.

Bagaimana kalau Indonesia menang??? Its good. Tapi bukan berarti kendor & tenggelam dalam euforia sesaat, harus terus berjuang dan meningkat. At least sampai level Asia bersaing dengan Jepang dan Korea. Amennn.

Mungkin terdapat selisih cara penyampaian, gesture dan persepsi di antara kita. Mungkin juga ada selisih pendapat. Kita sama-sama belajar untuk menghargai perbedaan dan setuju untuk tidak setuju yah.

Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa terganggu oleh komentar saya kemarin di Instagram.

Tuhan memberkait kita semua.

Artikel Asli