Pemdes Tulungagung Siapkan Doorprize Agar Warganya Semangat Divaksinasi Covid-19

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:36
Pemdes Tulungagung Siapkan Doorprize Agar Warganya Semangat Divaksinasi Covid-19

Mandalapos.co.id, Indramayu Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Indonesia agar masyarakat mau divaskinasi Covid-19. Mulai dari tingkat pusat hingga ke desa, terus menggesa vaksinasi hingga akhir tahun 2021 yang ditargetkan mencapai 70 persen.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu. Agar menarik perhatian warganya untuk divaksinasi Covid-19, pemdes setempat pun menyediakan doorprize alias hadiah bagi masyarakat.

Kades Tulungagung, Hj. Hartinih kepada Mandala Pos, mengatakan, pihaknya melakukan beberapa langkah insiatif untuk memicu animo masyarakat ikut program vaksinasi.

Hadiah ini bukan hal utama, namun untuk memancing semangat peserta vaksinasi saja. Jangan lihat hadiahnya, lihatlah betapa pentingnya vaksinasi ini supaya tidak terpapar Covid-19, ucap Hartinih disela kegiatan vaksinasi di kantor desa, Selasa (28/12).

Tak hanya itu, berbagai langkah dilakukan Hartini agar warganya sadar untuk divaksin, seperti turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing Dusun dan RT-RW bersama satgas covid-19 desa dan Puskesmas.

Setelah divaksin, Hartinih juga tetap menghimbau warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), yakni dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat ditekan, pungkasnya. ***Resman.S

Artikel Asli