PDI Perjuangan Eropa Bantu Uang Tunai Untuk 300 KK Korban Semeru

Nasional | jatimtimes.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:11
PDI Perjuangan Eropa Bantu Uang Tunai Untuk 300 KK Korban Semeru

JATIMTIMES - Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, Dewan Pimpinan Luar Negeru (DPLN) DPC PDI Perjunngan Perancis dan Belgia menyerahkan bantuan uang tunai untuk 300 KK korban Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Zulaikha Nur Hasanah, pengurus DPLN Perancis yang tergabung dalam wadah Banteng Eropa, kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang Solikin SH pada hari ini Selasa (28/12).

"Yang kita serahkan sekarang adalah uang tunai untuk 300 KK pengungsi Semeru yang kami kumpulkan melalui donasi di FB, IG dan Twiter. Kemudian saya diutus untuk pulang ke Indonesia guna menyerahkan bantuan ini kepada saudara kita di Lumajang," kata Zulaikha Nur Hasanah, saat penyerahan bantuan tersebut.

Mbak Nur, panggilan akrabnya mengaku senang mendapatkan bantuan dari simpatisan PDI Perjuangan dari Perancis, Belgia, Portugal dan Belanda untuk korban Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Saya senang dengan bantuan ini, tapi sekaligus saya sedih, karena saya harus pulang disaat saudara kita sedang tertimpa bencana," kata Zulaikha Nur Hasanah.

Bantuan yang diberikan kali ini adalah tahap yang ketiga dari hasil donasi Banteng Eropa yang berpusat di Perancis. Tahap pertama bantuan dalam bentuk satu truk air galon, tahap dua dalam bentuk kasur, selimut dan pakaian baru serta sejumlah barang lainnya.

"Saya asli Candipuro Lumajang. Jadi begitu ada bencana itu saya dikabari keluarga saya. Saya langsung mencari nomor telepon Pak Solikin, lalu saya dihubungkan dengan Pak Syaiful Anam, Alhamdulillah koordinasnya jadi lancar terkait bantuan yang diperlukan," ujar Zulaikha Nur Hasanah.

Wanita yang pernah menjadi kader PDI Perjuangan Lumajang berjanji akan terus menggalang bantuan untuk pemulihan kondisi para pengungsi hingga menempati tempat yang baru.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang Solikin SH, menyatakan akan mulai mendistribusikan bantuan tersebut mulai hari ini untuk pengungsi yang di Kecamatan Sukodono, untuk kemudian dilanjutkan ke titik di Candipuro dan Pronojiwo.

"Bantuan ini memang tidak cukup untuk semua pengungsi, harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," kata Solikin SH.

Artikel Asli