Ruhut Kembali Menyahut, Yan Harahap Beri Respons: Teruskan Upaya ‘Menjilatmu’ dengan Teknik Baru

Nasional | wartaekonomi | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:03
Ruhut Kembali Menyahut, Yan Harahap Beri Respons: Teruskan Upaya ‘Menjilatmu’ dengan Teknik Baru

Pembahasan mengenai pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) menjadi salah satu perbincangan hangat di tengah masyarakat. Tentu langkah ini akan berkaitan dengan aspek lainnya khususnya soal biaya atau anggaran.

Inilah yang juga disoroti politisi Partai Demokrat, Yan Harahap kritisi. Dalam salah satu cuitannya di Twitter, Yan menyoroti kondisi utang negara yang menurutnya makin membengkak, tetapi pemindahan IKN tetap dijalankan.

Utang makin mengganas, pindah Ibu Kota Negara pun masih terus dipaksakan. Dananya dari mana? Konon, katanya, Bukan urusan saya, cuit Yan dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa (28/12/21).

Utang makin mengganas, pindah Ibu Kota Negara pun masih terus dipaksakan. Dananya dari mana? Konon, katanya, Bukan urusan saya. https://t.co/81KE3M9GY6

Yan A. Harahap (@YanHarahap) December 24, 2021

Pernyataan Yan ini ditanggapi oleh Ruhut Sitompul. Seperti biasa, dirinya melontarkan kritik terhadap hal yang menurutnya kurang tepat.

Menurut Ruhut, Yan tidak pantas untuk mengurus soal pemindahan Ibu Kota. Dia bahkan blak-blakan menyinggung partai tempat dia bernaung dulu yakni Partai Demokrat sendiri.

Ini manusia usil tong kosong cempreng bunyinya, ngurus partainya saja nggak mampu eh mau ikut-ikut ngurus Negara, cuit Ruhut dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa (28/12/21).

Tak lupa Ruhut juga memuji setinggi langit Presiden Jokowi dalam cuitannya.

yang sukses di bawah Kepemimpinan Bapak Joko Widodo Presiden RI ke 7 sudah baik-baik saja kau duduk diboncengan ha ha ha MERDEKA, tambah Ruhut dalam cuitannya.

Ini manusia usil tong kosong cempreng bunyinya, ngurus partainya saja nggak mampu eh mau ikut2 ngurus Negara yg Sukses dibawah Kepemimpinan Bpk Joko Widodo Presiden RI ke 7 sudah baik2 saja kau duduk diboncengan ha ha ha MERDEKA. pic.twitter.com/WSSspA9W22

Ruhut Sitompul (@ruhutsitompul) December 28, 2021

Tahu bahwa kritikannya terhadap pemindahanh IKN kembali disahut Ruhut, Yan juga langsung memberi respons dengan membalas cuitan ruhut tersebut.

Yan juga menyinggung kapasitas Ruhut yang menurutnya juga bukan level atau wewenang Ruhut untuk membahasnnya.

Memang belum levelmu @ruhutsitompul membahas soal darimana anggaran IKN ini, cuit Yan dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa (28/12/21).

Ruhut juga kembali diingatkan oleh Yan untuk fokus saja membela pemerintah yang dia bahasakan dengan menjilat.

Yan menyoroti konsistennya upaya Ruhut yang dianggapnya terus menerus mendekati pihak penguasa.

Mending teruskan saja upaya menjilatmu dengan mencoba berbagai teknik baru. Mana tahu ada teknik yang nyangkut, tambah Yan dalam cuitannya.

Memang belum levelmu @ruhutsitompul membahas soal darimana anggaran IKN ini. Mending teruskan saja upaya menjilatmu dengan mencoba berbagai teknik baru. Mana tahu ada teknik yang nyangkut. https://t.co/6xMlYzuR51

Yan A. Harahap (@YanHarahap) December 28, 2021

Saling berbalas cuitan antara Yan Harahap dan Ruhut Sitompul bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya keduanya saling berbalas perihal Nyanyian Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Artikel Asli