Gaet Prodia, Generali Persingkat Pengajuan Polis Lewat Inovasi Digital Medical Check Up

Nasional | rm.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:39
Gaet Prodia, Generali Persingkat Pengajuan Polis Lewat Inovasi Digital Medical Check Up

PT Asuransi Generali Indonesia (Generali) dan Prodia berkolaborasi meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up.

Langkah tersebut menjadi upaya Generali berinovasi untuk mendukung aktivitas agen untuk meningkatkan aksesibilitas, proses yang simpel dan cepat, yang menjadi preferensi nasabah saat ini.

Melalui teknologi dengan konsep high touch dan high touch, Generali menghadirkan Fitur Digital Medical Check Up terkoneksi melalui aplikasi digital agen, yang akan mempermudah proses pengajuan polis. Agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical check up sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium.

"Tanpa ribet isi form dan hemat waktu, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen," jelas Direktur dan Chief Operation Officer Jutany Japit dalam keterangan resminya, Selasa (28/12).

Tak hanya itu, sambung Jutany, fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online.

Selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, fitur ini juga lebih aman karena tidak perlu tatap muka di masa pandemi sekarang ini.

"Proses pengajuan sebagai bagian dari customer journey nasabah juga jauh lebih singkat, serta dapat memimalisasi kendala dari proses manual yang sebelumnya diterapkan," ucapnya.

Jutany mengungkapkan, sebelum pandemi terjadi, Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi karena di inovasi adalah DNA.

Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital, yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah.

Untuk mencapai hal itu, tegas Jutany, kolaborasi adalah faktor penting dan kami senang bisa menggandeng sinergi dengan Prodia, perusahaan klinik laboratorium terkemuka yang tentunya memiliki pengalaman yang kuat di bidang teknologi kesehatan.

"Lahirnya fitur ini juga merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia, bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia Andri Hidayat mengatakan, sebagai mitra, pihaknya turut bangga bisa menghadirkan fitur ini bagi calon nasabah Generali.

Menurutnya, kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi perusahaan yang pertama dengan perusahaan asuransi. Karena pihaknya yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi.

"Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia, ucap Andri.

Dengan proses yang lebih efisien, nasabah akan lebih cepat mendapatkan perlindungan yang diperlukan. Dengan jumlah 259 Outlet Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia, kini para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi.

Hadirnya inovasi ini juga menjadi bagian dari wujud Generali untuk mencapai visi, enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams . [ DWI ]

Artikel Asli