Wander Luiz Milik Super Elja

Nasional | radarjogja | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:03
Wander Luiz Milik Super Elja

RADAR JOGJA PSS Sleman jadi salah satu tim sibuk di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Setelah mendatangkan Dave Mustaine dan Supriyadi Eeng, kini giliran mantan striker Persib Bandung Wander Luiz yang secara resmi bergabung bersama Super Elang Jawa -julukan PSS. Wander menggantikan posisi yang penyerang asal Serbia Nemanja Kojic yang didepak pada 25 Desember lalu.

Perekrutan pemain asal Brasil itu diumumkan lewat media laman klub pada Minggu malam (26/12). Usai diperkenalkan, kemarin pagi Wander langsung mengikuti sesi latihan di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman. Pagi ini (kemarin, Red) Wander latihan untuk pertama kali. Kalau dia kan pemain profesional dan punya talenta, jadi nggak ada kendala sih, ujar Pelatih PSS I Putu Gede kepada Radar Jogja Senin.

Kehadiran Wander tentu cukup melegakan bagi Super Elja. Mengingat selama ini PSS memang mengalami situasi sulit di lini serang. Memang, sebelumnya ada Nemanja Kojic yang menjadi ujung tombak, namun penampilan penyerang 31 tahun itu dinilai tidak cukup baik selama putaran pertama Liga 1.

Mantan pelatih Persekat Tegal itu mengatakan, adanya Wander cukup membawa dampak positif bagi tim. Meski sebetulnya penampilan Wander di Persib musim ini bisa dibilang angin-anginan. Tidak segarang musim sebelumnya. Karena itu, Putu Gede berharap Wander bisa kembali moncer dan dapat membantu PSS di sisa putaran Liga 1. Dia sangat dibutuhkan di PSS, Wander salah satu striker bagus di Liga Indonesia. Mudah-mudahan kolaborasi dengan Juninho dan pemain lain bisa berjalan sesuai harapan, katanya.

Sementara itu, Wander mengaku senang bisa berseragam PSS. Terlebih, di skuad ada Juninho yang sama-sama dari Brasil. Selama dua tahun tinggal di Indonesia, saya banyak bertanya mengenai PSS kepada kolega, mereka berbicara hal bagus tentang klub ini. Inilah kesempatan besar bergabung dengan tim ini, ujar Wander.

Bersama PSS, Wander ingin membantu dan mengangkat performa PSS di kasta tertinggi Liga Indonesia. Saya berusaha untuk mengangkat prestasi PSS karena sebelumnya saya pernah bermain dengan Kim kemudian ada Juninho juga. Saya pikir kami mampu memberikan sesuatu yang baik untuk tim ini, tekadnya. (ard/bah)

Artikel Asli