Angin Puting Beliung Hantam Permukiman, 8 Rumah dan Masjid Rusak

Nasional | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:04
Angin Puting Beliung Hantam Permukiman, 8 Rumah dan Masjid Rusak

BANDUNG BARAT - Angin puting beliung yang menghantam Kampung Balepulang, RW 10, Desa Cipada, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), merusak sejumlah rumah dan masjid.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, ada sebanyak delapan rumah warga dan satu masjid yang mengalami kerusakan dan tersebar di RT 1, 2, dan 3.

"Delapan rumah dan satu masjid rusak karena diterjang angin puting beliung. Kejadiannya Senin (27/12/2021) petang menjelang Magrib," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD KBB, Asep Sulaeman, Selasa (28/12/2021).

Asep mengatakan, kerusakan rumah warga ada yang ringan, sedang, dan rusak berat. Sementara untuk Masjid Al-Furqon mengalami rusak ringan. Selain itu pada saat kejadian juga menyebabkan aliran listrik di wilayah tersebut mati total.

Angin puting beliung terjadi saat turun hujan deras, kemudian datang hembusan angin yang kencang menyapu permukiman warga. Setelah angin menjauh dan hujan reda, ternyata didapati rumah warga yang mengalami kerusakan.

Artikel Asli