Prajurit TNI Berbagi Kebahagiaan Natal di Perbatasan

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:00
Prajurit TNI Berbagi Kebahagiaan Natal di Perbatasan

JAKARTA - Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 126/KC tak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tapi juga berbagi. Hal itu, misalnya, dilakukan saat menyambut hari Natal. Mereka juga ikut berbagi kebahagiaan di hari suci bagi umat Kristiani tersebut.

"Menyambut hari Natal dan Tahun Baru tahun 2022, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama PT Bio Budidaya Nabati berbagi kasih Natal dengan memberi beras, paket sembako, dan baju kepada 24 KK," kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, di Jakarta, Senin (28/12).

Menurut Letkol Dwi, pembagian bingkisan Natal digelar di Gereja Kristen Injil (GKI) Bakal Klasis Senggi Pengharapan Forwasi, Desa Walai dan sembilan gereja yang ada di wilayah Distrik Senggi, perbatasan RI-PNG, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan ini merupakan wujud tali kasih Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan menggandeng PT Bio Budidaya Nabati yang sama-sama memiliki tujuan berbagi kepada masyarakat dan gereja di sekitar Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG menyambut Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Dankipur I Pos Koki Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lettu Inf B. Barimbing, mengungkapkan, TNI tak hanya membagikan sembako, tapi juga menjadi Sinterklas untuk menghibur anak-anak sambil membagikan permen

"Masyarakat Kampung Walai, khususnya anak-anak sangat senang terlihat dari raut wajah. Mereka senyum dan tertawa lepas melihat tingkah laku Sinterklas yang diperankan prajurit pos Kotis untuk menghibur," ujar Barimbing.

Yunus Kombayur, Ketua Majelis Gereja mengungkapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Koki Kotis. Menurutnya, di tengah kesulitan para prajurit TNI masih peduli untuk ikut merayakan Natal bersama masyarakat Kampung Walai dan gereja-gereja sekitar Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Artikel Asli