Komisi B DPRD DKI Panggil Pihak Bank DKI dan Ancol, Apa yang Dibahas?

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:24
Komisi B DPRD DKI Panggil Pihak Bank DKI dan Ancol, Apa yang Dibahas?

LIMAPAGI - Komisi B DPRD DKI Jakarta mengagendakan rapat kerja dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Bank DKI pada hari ini, Selasa, 28 Desember 2021.

Koordinator Komisi B DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, telah menandatangani surat undangan yang akan digelar di Ruang Rapat Komisi B pada pukul 13.00 WIB.

"Saya telah menandatangani surat undangan rapat kerja antara PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Bank DKI di Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta. Rapat akan dilaksanakan, Selasa (28/12), Pukul 13.00 WIB," tulis Prasetyo Edi di akun resmi Twitter miliknya.

Pria yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, rapat ini diharapkan bisa menjawab kegundahan publik terkait kucuran kredit dari Bank DKI untuk Ancol.

Pasalnya, keputusan Bank DKI ini menuai pro dan kontra. Muncul isu dana kredit dari Bank DKI itu akan dipergunakan Ancol untuk membiayai ajang Formula E.

Padahal, penyelenggaraan Formula E harus tanpa dana publik. Untuk itu, Komisi B DPRD DKI Jakarta merasa pelu mendapatkan penjelasan.

"Sebagai koordinator Komisi B, saya kira pinjaman tersebut harus dijelaskan agar terang benderang. Komitmen penyelenggaraan Formula E tanpa menggunakan dana publik pun harus benar-benar dibuktikan," tutur Prasetyo Edi.

Saya telah menandatangani surat undangan rapat kerja antara PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Bank DKI di Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Rapat akan dilaksanakan besok, Selasa (28/12), Pukul 13.00 WIB. pic.twitter.com/MsggzOitil

Prasetyo Edi Marsudi (@PrasetyoEdi_) December 27, 2021
Artikel Asli