Tas Laptop Penumpang KRL Dicuri, KAI Commuter Minta Maaf

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:55
Tas Laptop Penumpang KRL Dicuri, KAI Commuter Minta Maaf

LIMAPAGI - PT KAI Commuter Jabodetabek menanggapi video pencurian tas berisi laptop di dalam gerbong KRL 1627 relasi Bogor-Angke, Minggu 26 Desember 2021.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan pihaknya menyesalkan adanya pencurian barang yang menimpa penumpang KRL.

Atas kejadian tersebut KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin, ujar Adli dalam keterangan tertulisa yang diterima Limapagi, Selasa 28 Desember 2021.

Adli mengatakan setelah kejadian, korban langsung melapork di Stasiun Pasar Minggu.

Kemudian petugas di Stasiun Pasar Minggu berkoordinasi dengan menghubungi petugas di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Lenteng Agung dimana pelaku diduga turun, ujar Adli.

Menurut Adli, pihaknya saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV Stasiun.

Kemudian apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku.

KAI Commuter kata Adli mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memperhatikan barang bawaannya.

Bila ada barang berharga yang dibawa sebaiknya barang tersebut selalu diletakkan dekat pengguna.

Misalnya dengan dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan. Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami himbau agar dapat segera melapor kepada petugas, ujar Adli.

Sebelumnya, viral video berisi rekaman seorang laki-laki bertopi mencuri tas berisi laptop di KRL relasi Bogor-Angke. Pria tersebut diduga sempat ganti baju untuk menghilangkan jejak.

Aksi pencurian itu kemudian tersebar di berbagai platform media sosial. Dalam rekaman itu terlihat pelaku mengenakan kaus putih dilapisi kemeja motif kotak-kotak. Usai menjalankan aksinya ia langsung turun saat kereta berhenti di Stasiun Lenteng Agung.

Artikel Asli