Natal, PDIP Sumut Tebar Sembako Ke Rutan Hingga Warga Kurang Mampu

Nasional | rm.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:01
Natal, PDIP Sumut Tebar Sembako Ke Rutan Hingga Warga Kurang Mampu

PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) merayakan Natal di Kabupaten Tapanuli Utara, tidak hanya sekedar seremonial.

Banteng moncong putih ini melakukan bakti sosial hingga berbagi kasih baik ke penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Tarutung hingga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) serta warga kurang mampu di terminal Siborongborong, Senin (27/12).

PDI Perjuangan Sumut membagikan peralatan mandi bagi warga binaan, selanjutnya membagikan kaos hingga baju natal bagi agen, supir angkot dan pedagang kaki lima ke Lapas Siborongborong.

Selain itu, PDIP juga memberikan nasi kotak bagi warga yang ada diseputaran terminal Siborongborong.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, sangat senang bisa bertemu dengan warga Tapanuli Utara.

"Kita senang natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumut dipusatkan di Taput. Kita ingin berbagi kasih itulah makna natal yang sebenarnya," kata Rapidin melalui keterangannya, Selasa (28/12).

Rapidin berharap, bakti natal yang dilakukan partainya dapat menyenangkan hati masyarakat, khususnya binaan di Lapas Siborongborong."Kalau ada nanti yang bisa kita buat lebih dari sini , kita akan upayakan demi masyarakat," tukasnya.

Ketua panitia Natal PDI Perjuangan Sumut, Nikson Nababan mengatakan, bakti sosial bagian dari puncak perayaan."Kita tadi membagikan nasi kotak ke Rutan Tarutung, rumah sakit dan ke Lapas Siborong borong," katanya.

Dihadapan petinggi PDI Perjuangan Sumut, Ketua DPC PDI Perjuangan Taput tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk meraih hati rakyat.

"Bakti sosial ini atas arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa Kader PDI Perjuangan siap dan solid bergerak bekerja untuk rakyat," katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Sumut, Mangapul Purba menambahkan, akan berupaya memfasilitasi pembuatan KTP bagi warga binaan."Kita lihat masih ada warga binaan belum punya KTP, kita akan fasilitasi," imbuhnya.

Adapun jenis bakti sosial PDI Perjuangan Sumut yakni pembagian nasi ke Rutan Tarutung 257 kotak, nasi kotak 500 bagi tukang becak, supir angkot di Tarutung dan kaos 150 buah, nasi kotak bagi supir angkot dan tukang becak 200 kotak di Siborongborong serta 150 buah kaos.

Pembagian baju Natal dan seragam PAUD 40 buah, dan 200 paket sembako bagi warga kurang mampu, pembagian 850 paket peralatan mandi bagi warga binaan Lapas Siborongborong.

Tali asih kepada pelaku seni sebanyak 450 orang, tali asih ke penyandang disabilitas dan kanker 250 orang, tali asih kepada keluarga pengurus yang meninggal tahun 2021 15 orang hingga bantuan denominasi bagi gereja dan Mesjid di Sumut totalnya 400 juta. [MFA]


Artikel Asli