Heboh! Dengan Senjata Lengkap Masuk Zona Bahaya KKB, Sejumlah Pasukan Elite Kostrad Ternyata Lakukan Ini

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:20
Heboh! Dengan Senjata Lengkap Masuk Zona Bahaya KKB, Sejumlah Pasukan Elite Kostrad Ternyata Lakukan Ini

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Satuan Komando Distrik Militer Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu (Satgas Kodim Yonif PR 328/Dirgahayu) bersenjata lengkap dan mengenakan peralatan tempur lengkap mendatangi masyarakat Papua untuk merayakan Natal pada Sabtu 25 Desember 2021.

Berdasarkan rilis resmi dari Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, kedatangan para prajurit merupakan perintah langsung dari Komandan Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto.

Dalam perayaan tersebut anggota satgas juga memberikan sejumlah bingkisan hingga pohon natal bagi warga Distrik Sugapa. Tampak raut wajah bersukacita dari warga Sugapa. Meskipun berada di medan operasi yang cukup berbahaya, namun para prajurit pasukan elite legendaris Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) ini tetap mampu menjalankan perannya dalam kegiatan teritorial.

Kehadiran anggota Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu ke Distrik Sugapa pun turut memberikan teladan toleransi umat beragama yang ditunjukkan oleh garda terdepan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sesuai yang tercantum dalam 8 Wajib TNI, para prajurit harus senantiasa menjadi contoh dan mempelopori segala bentuk usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Sebagai informasi, wilayah Distrik Sugapa merupakan zona rawan penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Serangan yang dilakukan oleh anggota separatis teroris membuat sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat gugur di wilayah tersebut.

Untuk diketahui, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu merupakan satuan elite Baret Hijau, yang memiliki peran sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC). Saat ini, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu berada di bawah kendali Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang I (Brigif PR 17/Kujang I), Divisi Infanteri 1/Kostrad (Divif 1/Kostrad).

Artikel Asli