5 Berita Terpopuler Hari Ini: Pengirim TKI Ilegal ke Malaysia Ditangkap hingga Momen Ayah Hormat ke Putranya

Nasional | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:09
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Pengirim TKI Ilegal ke Malaysia Ditangkap hingga Momen Ayah Hormat ke Putranya

JAKARTA, iNews.id Polisi telah menangkap dua tersangka yang diduga mengirimkan puluhan imigran ilegal akibat dari insiden tenggelamnya kapal yang mengangkut puluhan warga negara Indonesia (WNI) di perairan Malaysia. Terkait hal tersebut, polisi masih mengembangkan kasus.

Peristiwa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler pada Selasa (28/12/2021). Berita terpopuler lainnya momen ayah hormat ke putranya yang berpangkat lebih tinggi di TNI.

Berikut rangkumannya:

1. Polisi Tangkap 2 Tersangka Pengirim TKI Ilegal ke Malaysia

Polisi telah menangkap dua tersangka yang diduga mengirimkan puluhan imigran ilegal akibat dari insiden tenggelamnya kapal yang mengangkut puluhan warga negara Indonesia (WNI) di perairan Malaysia. Terkait hal tersebut, polisi masih mengembangkan kasus.

Berdasarkan keterangan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan tersangka pertama berinisial JI diamankan di Kelurahan Batu Besar, Batam, Kepulauan Riau. Dia diduga merekrut lima orang yang ikut dalam rombongan kapal.

Sedangkan tersangka kedua berinisial AS diamankan polisi usai merekrut empat TKI secara ilegal. Dalam perkara ini, penyidik menjerat dengan Pasal dalam Undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Tindak Pidana Perlindungan Pekerja Migran.

Namun nantinya penyidik juga akan menggunakan Pasal Tindak Pidana Perdagangan Orang untuk mendalami kasus. Diketahui, dalam insiden itu terdapat 14 orang yang selamat dan 8 di antaranya diamankan oleh otoritas Malaysia sebagai pengunjung ilegal.

Ada 60 imigran dari Indonesia yang diangkut oleh kapal tersebut. Kementerian Luar Negeri Indonesia mengakui bahwa kapal yang tenggelam itu adalah migran ilegal. Sebanyak 21 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

2. Momen Ayah Hormat ke Putranya yang Berpangkat Lebih Tinggi di TNI

Momen haru terjadi ketika pelantikan Taruna Akademi Militer. Seorang ayah yang berpangkat Serda atau golongan terendah dalam Bintara di kemiliteran memberi hormat kepada anaknya yang berpangkat Letnan Dua atau perwira pertama TNI.

Serda (Har) Sahidin terlihat memberi hormat dengan penuh rasa bangga kepada anaknya Letda Figgy Heryansyah. Hal ini diungkapakannya di kanal Youtube TNI AD dengan judul 'Anakku Komandanku' yang diunggah pada 2020 kemudian dilihat pada 27 Desember 2021.

Sang ayah mengatakan anaknya sejak kecil memang berminat menjadi tentara. Sahidin juga sudah mengarahkan Figgy untuk menjadi tentara. Mulai dari latihan hingga kesehatan, dia mengurus betul keperluan Figgy untuk menjadi tentara.

Ketika Letda Figgy Heryansyah lulus dan dilantik Presiden menjadi taruna TNI AD, Serda Sahidin memberinya hormat dan memeluknya. Tak hanya itu, sebagai bentuk berbakti kepada orangtua, Letda Figgy bersujud dan mencium kaki ibunya.

3. Shin Tae-yong Minta Pengurus PSSI Lakukan Ini Jelang Final Piala AFF 2020

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi membocorkan permintaan khusus pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong jelang final Piala AFF 2020. Pelatih Shin meminta agar PSSI terus memberikan semangat ke pasukannya.

Pengurus PSSI selalu berkomunikasi dengan Shin Tae-yong selama Piala AFF 2020. Yunus berharap semua pemain dalam kondisi fit dan siap memenangkan laga.

Selain semangat, PSSI juga membantu Shin Tae-yong untuk memompa mental Asnawi Mangkualam cs jelang laga final dia pertandingan melawan Thailand. Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua kali. Laga pertama final Piala AFF akan dilangsungkan pada 29 Desember 2021 dan laga kedua pada 1 Januari 2022 yang keduanya sama-sama digelar di National Stadium, Singapura.

4. Lesti Kejora Melahirkan Prematur di Usia Kandungan 34 Minggu

Lesti Kejora dikabarkan telah melahirkan pada Minggu tanggal 26 Desember 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh dokter Puspa, selaku PIC dari Rumah Sakit Bunda, Jakarta, dalam akun YouTube Channel milik Leslar Entertainment, yang diunggah pada 26 Desember 2021.

Dokter Puspa mengatakan ketika masuk ke rumah sakit, usia kandungan Lesti sudah hampir memasuki 34 minggu. Sedangkan berat badan bayinya berada di angka 2,2 kg, dan dianggap sudah cukup waktu untuk dilahirkan.

Selain itu Dokter Puspa juga menjelaskan Lesti sempat mengalami flek lantaran kelelahan. Setelah dilakukan observasi dan menjalani CTG pada bayinya, dokter kandungan yang sedari awal mengawal kehamilan Lesti meminta agar perempuan 22 tahun itu melakukan operasi caesar dadakan atau cito.

5. Mantan Pelatih Thailand Sebut Gaya Main Indonesia Dibenci Skuad Gajah Perang

Mantan Pelatih Thailand, Charnwit Polcheewin menyebut gaya main Indonesia dibenci skuad Gajah Perang. Dia punya alasan kuat di balik ungkapannya.

Tim asuhan Alexandre Polking akan bertemu Indonesia di laga pamungkas. Jelang laga, Charnwit Polcheewin memberikan prediksi. Menurutnya Thailand akan kerepotan menghadapi permainan tak kenal lelah ala Indonesia.

Pria berusia 66 tahun itu punya sedikit tips untuk Thailand. Menurutnya Chanatip Songkrasin dan kolega harus parkir bus di laga nanti. Thailand juga harus pintar memanfaatkan momen serangan balik. Terakhir, Gajah Perang wajib fokus sepanjang pertandingan agar tak kecolongan.

Artikel Asli