Viral Oknum Satpam Apartemen Rampas Tas Tamu Tanpa Izin untuk Diperiksa

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:55
Viral Oknum Satpam Apartemen Rampas Tas Tamu Tanpa Izin untuk Diperiksa

LIMAPAGI - Viral kejadian tak menyenangkan yang dialami seorang tamu sebuah apartemen yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu oknum satpam di apartemen tersebut diduga merampas tas milik tamu tanpa izin terlebih dulu untuk kemudian diperiksa.

Cerita tersebut disampaikan pemilik akun Instagram @awlpd pada Senin, 27 Desember 2021.

Kronologi kejadian bermula saat tamu tersebut bersama rekan-rekannya akan menginap di apartemen tersebut. Saat hendak naik ke apartemen, oknum satpam tiba-tiba datang dan merampas tas tersebut dari belakang.

Tas itu kemudian dipukul-pukul dari bawah menggunakan telapak tangan oleh oknum satpam dengan dalih untuk memeriksa isinya.

"Tas dirampas dari belakang tanpa saya lihat, memukul-mukul tas sambil bilang 'Ku cek dulu'," tulis pengunggah.

Tindakan satpam tersebut membuat sang tamu tidak nyaman. Menurutnya, petugas keamanan bisa meminta izin secara baik-baik pada tamu agar barang bawaan mereka diperiksa.

"Saya rasa itu tidak pantas sekali dilakukan oleh seorang security. Kenapa tidak minta baik-baik untuk dicek? Kenapa langsung direbut begitu tasnya? Ataukah memang seperti itu S.O.P-nya @vidaviewapartments_makassar?" tulis akun tersebut.

Disebutkan jika tas jinjing yang dibawa oleh tamu itu ternyata berisi cincin berlian yang ditutupi dengan boneka di bagian atasnya.

 

Dalam rekaman video yang turut dibagikan, terlihat oknum satpam merasa tidak bersalah. Bukannya meminta maaf, ia justru mengaku tidak takut jika direkam dan diviralkan.

"Oh biar viral saya tidak takut," ujarnya.

Hingga artikel ini ditulis belum ada klarifikasi dari apartemen yang bersangkutan. Sejumlah warganet yang menyaksikan video viral tersebut ikut memberikan beragam komentar mereka.

"Arogan sekali memang security di sana," ujar @dessper__.

"Security apaan arogan sekali ke pengunjung, langsung tampol saja barang orang," kata @_wiiraa21.

"Sangat disayangkan jika seperti ini, bukannya ada SOP-nya tapi caranya terlalu arogan," balas @makassarinfo_baru.

Artikel Asli