Kai EXO Borong Dua Penghargaan Asian Pop Music Award 2021

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:39
Kai EXO Borong Dua Penghargaan Asian Pop Music Award 2021

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kabar bahagia datang dari salah satu member termuda di EXO, yakni Kai. Pria yang memiliki nama lengkap Kim Jong In baru saja mendapatkan dua penghargaan di ajang Asian Pop Music Award 2021.

Dilansir dari laman allkpop , Selasa (28/12), Kai mendapatkan penghargaan pada kategori Best Male Artist untuk artis luar negeri. Pria kelahiran 1994 ini mampu mengalahkan sejumlah nominasi, baik dari kalangan domestik maupun internasional.

Di samping kategori itu, Kai juga mendapatkan penghargaan lain di ajang tersebut. Lagu debut solo Kai yang berjudul Mmmh menang dalam kategori' People's Choice Award untuk luar negeri.

Kai merupakan salah satu anggota termuda di grup idol Korea Selatan, yakni EXO. Pria yang memiliki tinggi 182 centimeter (cm) ini mendapatkan posisi sebagai rapper dan dancer di grup yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment tersebut.

Selain bermusik, ia juga pernah beberapa kali terlibat di dunia seni peran seperti di drama Choco Bank, Andante, Spring Has Come, 7 First Kisses, dan sebagainya. Adapun mengenai Asian Pop Music Awards, ini merupakan ajang penghargaan berbasis internasional.

Ajang ini termasuk salah satu acara penghargaan musik akhir tahun yang paling signifikan di Cina. Pada ajang tersebut, artis domestik dan internasional dinominasikan dalam 15 kategori. Antara lain Best Album of the Year, Song of the Year, Best Music Video, Best Dance Performance , dan sebagainya.

Asian Pop Music Awards mengumumkan pemenang mereka melalui saluran YouTube VVV Music Group pada 27 Desember 2021. Pengumuman ini dipandu oleh presenter Movie King dari Hong Kong, yakni Simon Yam.

Artikel Asli