Preview Leicester City vs Liverpool FC dan Perkiraan Pemain

Nasional | jawapos | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:25
Preview Leicester City vs Liverpool FC dan Perkiraan Pemain

JawaPos.com Mo Salah berpeluang besar menutup 2021 dengan manis. Bukan hanya dengan kemenangan. Melainkan juga dengan catatan yang bakal tak mudah dia ulangi lagi di tahun berikutnya.

King Power Stadium, Leicester, dini hari nanti WIB akan memberi Salah jalan untuk menuntaskannya.

Apalagi jika dia mampu mencatatkan kontribusi dalam pertandingan terakhir pada 2021 ini menghadapi Leicester City ( siaran langsungMola TVpukul03.00 WIB ) .

Di Premier League, Salah masih tercatat sebagai top scorer sepanjang 2021. Salah sukses mengoleksi 24 gol dengan 15 gol di antaranya dia ciptakan selama paro musim pertama Premier League.

Selain 24 gol, Salah terlibat dalam 35 gol Liverpool FC selama 2021. Terbanyak di antara pemain-pemain Premier League.

Hanya assist yang bisa menyempurnakan angka-angka istimewa Salah selama 2021. Sebab, dia masih kalah dari rekan seklubnya Trent Alexander-Arnold dalam urusan mencatat umpan-umpan berbuah gol.

TAA (akronim nama Arnold) melakukan 13 assist , lebih banyak 2 assist ketimbang Salah.

Kali terakhir Salah menyumbangkan assist ketika The Reds (julukan LFC) memenangi duel kontra Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, pada 4 Desember lalu.

Bisakah kalian menyebutkan siapa yang bisa melakukannya (menciptakan banyak gol dan assist dalam setahun, Red)? Aku rasa hanya dia (Salah) yang bisa, klaim rekan Salah dalam trio lini depan LFC, Sadio Mane.

Berbicara kepada Sky Sports , Mane pun menganggap Salah sebagai pemain penentu sukses LFC membuntuti Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Dia (Salah) membuat kami bertahan sepanjang waktu, dia selalu menciptakan gol untuk kami dan menentukan hasil akhir. Kami beruntung memiliki pemain seperti dia, tambah Mane.

Bukan hanya jadi penanda akhir 2021. Gol atau assist juga jadi momentum Salah sebelum meninggalkan AXA Training Centre (kamp latihan LFC) pada 3 Januari mendatang.

Salah harus pulang kampung untuk memperkuat Mesir di ajang Piala Afrika 2022.

Klopp dalam konferensi persnya tadi malam mengungkapkan, LFC tak menutup pintu bagi Salah dan Mane untuk memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Aku yakin main dalam ajang seperti itu bagus untuk mereka. Setelah itu, mereka sudah bisa pergi, ungkap Kloppo (sapaan akrab Klopp) seperti yang dikutip dari laman Liverpool Echo .

Perkiraan Pemain

Leicester City (3-5-2): 1-Schmeichel (g) (c); 18-Amartey, 25-Ndidi, 23-Vestergaard; 27-Castagne, 8-Tielemans, 42-Soumare, 10-Maddison, 33-Thomas; 14-Iheanacho, 9-Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Liverpool FC (4-3-3): 1-Alisson (g); 66-Alexander-Arnold, 5-Konate, 4-Van Dijk, 21-Tsimikas; 14-Henderson (c), 3-Fabinho, 8-Keita; 11-Salah, 20-Jota, 10-Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Michael Oliver

Stadion: King Power, Leicester

Siaran langsung: Mola TV pukul 03.00 WIB

Asian Handicap: 1: 0

Artikel Asli