Potensi Cuaca Ekstrem di Akhir Tahun, Kakorlantas Polri Minta Pelaku Perjalanan Lebih Hati-Hati

Nasional | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:29
Potensi Cuaca Ekstrem di Akhir Tahun, Kakorlantas Polri Minta Pelaku Perjalanan Lebih Hati-Hati

JAKARTA, iNews.id - Cuaca ekstrem berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia saat libur akhir tahun. Pelaku perjalanan di periode ini diminta lebih berhati-hati menghadapi potensi cuaca ekstrem yang bisa mengganggu perjalanan atau pun keselamatan pengguna jalan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengingatkan pengguna jalan untuk memperhatikan jalur yang akan ditempuh selama musim libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru) di penghujung tahun 2021.

"Para stakeholder agar memperhatikan kondisi infrastruktur yang dilalui pengendara. Mengingat kondisi saat ini yang tengah memasuki cuaca ekstrem," ujar Firman Santyabudi dalam akun Instagram Divisi Humas Polri yang dikutip Selasa (28/12/2021).

Beberapa potensi gangguan perjalanan karena cuaca ekstrem yang disampaikan Firman antara lain tanah longsor hingga jarak pandang berkurang saat hujan deras karena percikan air dari ban kendaraan lainnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan untuk benar-benar merencanakan perjalanannya dengan persiapan yang matang dan tetap disiplin akan protokol kesehatan agar mencegah risiko terpapar Covid-19," ucap Firman Santyabudi.

Artikel Asli