11 Drama Korea fantasi terbaik 2021, cerita mitos dan perjalanan waktu

Nasional | brilio.net | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:43
11 Drama Korea fantasi terbaik 2021, cerita mitos dan perjalanan waktu

Brilio.net - Drama Korea fantasi selalu menjadi salah satu drama terpopuler yang menghadirkan cerita yang menakjubkan. Kisah-kisah tersebut mencoba untuk melampaui nalar manusia dan mencoba hal-hal yang tak mungkin terjadi dalam dunia nyata. Selain itu, cerita-cerita yang dihadirkan mampu hadir dengan logis sebagai sebuah cerita.

Drama Korea fantasi hadir dengan mengembangkan cerita yang diangkat dari mitos atau cerita rakyat Korea. Gambaran cerita rakyat yang biasanya hanya terdapat dalam literatur, dihadirkan dalam sebuah layar sebuah cinema.

Selain itu, tema perjalanan waktu juga masuk dalam drama Korea fantasi ini. Drama-drama tersebut memberikan alternatif cerita yang barangkali tidak mungkin terjadi dalam dunia nyata.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/11), berikut 11 drama Korea fantasi terbaik 2021.

1. My Roommate is Gumiho (2021).

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Cerita ini merupakan cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer.

Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern. Drama menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia. Ia kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai.

2. Doom at Your Service (2021).

foto: imdb.com

Doom at Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung, seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang hidupnya biasa-biasa saja hingga kemudian ia tertimpa nasib yang tak pernah ia duga. Ia divonis mengalami Glioblastoma, sebuah jenis kanker paling agresif yang dimulai dari dalam otak dan hanya memungkinkan dirinya hanya memiliki waktu hidup selama tiga bulan.

Nasib malang tak hanya berhenti di situ, ia juga baru tahu bahwa pacarnya adalah suami orang lain dan seorang calon ayah. Selain itu, ia masih sempat dimarahi atasan di kantornya. Sampai suatu ketika, ia berada di sebuah atap apartemen dan mabuk di tempat tersebut. Ia mengucapkan sumpah serapah dan berharap dunia hancur. Saat ia mengatakan hal itu, Myul Mang, seorang utusan antara dewa dan manusia, mendengar ucapan tersebut.

Namun, sudah kepalang basah, dunia tiba-tiba seperti yang ia ucapkan. Hal itu harus dilakukan Myul Mang karena ia harus memilih keinginan manusia untuk dipenuhi. Dong-kyung akhirnya menandatangani kontrak seratus hari dengan Myul Mang dan mempertaruhkan semua hal tentang nasibnya.

3. Sell Your Haunted House (2021).

foto: imdb.com

Jika usaha pengusiran setan seperti hal mustahil, maka dalam drama Korea Sell Your Haunted House hal tersebut bisa memungkinkan. Hong Ji-ah dengan Daebak Real Estate menginisiasi usaha yang cukup aneh dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut.

Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu. Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsisme dari ibunya yang sudah meninggal dunia.

Saat menjalani usaha tersebut, Ji-ah harus menghadapi Oh In-beom yang malah menggunakan para hantu untuk menipu orang lain. Sampai kemudian mereka berdua bekerja sama untuk mengungkapkan kematian ibu dan paman mereka.

4. Dark Hole (2021).

foto: imdb.com

Apa jadinya saat warga sebuah kota tiba-tiba menjadi mutan? Hal itulah yang ditemukan oleh Detektif Lee Hwa-sun saat tiba di kota Muji untuk menangkap seorang pembunuh suaminya.

Drama Korea yang diangkat dari serial webtoon ini mengisahkan warga kota Muji yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Hwa-sun berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan warga sambil mengejar mengejar pembunuh suami yang ada di lokasi yang sama. Di tempat tersebut, Hwa-sun ternyata tidak sendiri.

Yoo Tae-han yang dulunya juga seorang detektif memilih hidup dan tinggal di Muji. Hwa-sun dan Tae-han pun bekerja sama untuk menyelamatkan para warga tidak terinfeksi asap gelap lebih parah lagi.

5. The Sweet Blood (2021).

foto: imdb.com

Di sebuah sekolah, tak ada satu orang pun yang sadar bahwa Son Yeon-seo adalah seorang vampir yang sudah hidup selama 118 tahun. Walaupun begitu, ia bukan sepenuh keturunan vampir.

Ia lahir dari ayah vampir dan ibu seorang manusia biasa. Yeon-seo adalah wujud dari vampir modern yang tak lagi menggigit manusia seperti yang dikisahkan vampir pada era klasik. Yeon-seo meminum darah manusia dari kantong darah yang ada di rumah sakit atau di tempat stok darah tersedia. Sampai kemudian ada temannya yang juga suka kepadanya tahu tentang rahasia besar bahwa Yeon-seo adalah seorang vampir.

6. Sisyphus: The Myth (2021).

foto: imdb.com

Bagaimana usaha menyelamatkan dunia dari perang besar setelah semua hal sulit dilakukan? Gang Seo-hae melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mencegah Han Tae-sul menciptakan teknologi pengunggah yang dapat membahayakan dunia. Seo-hae merupakan penembak jitu yang mampu merakit bom dan sudah mempelajari keterampilan untuk bertahan hidup.

7. The Witch's Diner (2021).

foto: imdb.com

Bagaimana jadi ketika orang putus asa datang ke sebuah restoran yang akan mengabulkan semua permintaannya, tetapi harus mengorbankan hal paling berharga dalam hidup mereka?

Hal itulah yang terjadi dalam drama Korea The Witchs Diner. Restoran sihir yang dijalankan oleh Jo Hee-ra ini akan mengabulkan semua permintaan para pelanggannya melalui makanan khusus dengan imbalan yang diinginkan dari pelanggannya.

8. Mr Queen (2020-2021).

foto: imdb.com

Apakah mungkin seorang laki-laki yang hidup di zaman modern tiba-tiba menemukan dirinya dalam tubuh seorang perempuan yang hidup pada era Joseon. Itulah yang dialami oleh Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) dalam drama Korea Mr Queen.

Bong-hwan merupakan seorang koki Blue House di era modern tiba-tiba menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) yang hidup pada era Dinasti Joseon. Ratu Cheorin memainkan peranan penting saat Raja Cheoljong tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena diperalat oleh Ratu Sunwon. Drama komedi fantasi ini tampil dengan beragam humor dan juga dengan berbagai dialog kocak.

9. Blue Birthday (2021).

foto: imdb.com

Bagaimana rasanya ditinggal mati oleh cinta pertama? Tentu saja hal itu sering membuat seseorang rindu, tetapi orang yang dirindukannya sudah tiada. Hal itulah yang dirasakan oleh Oh Ha-Rin (Kim Ye-rim) saat kangen dengan Ji Seo-jun (Yang Hong-seok), cinta pertamanya yang bunuh diri tepat saat hari ulang tahunnya.

Hingga akhirnya kejadian aneh terjadi setelah ia melihat foto-foto masa lalu dengan Seo-jun saat mereka sama-sama berusia 18 tahun atau 10 tahun yang lalu. Ha-Rin melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya saat Seo-jun memilih untuk mengakhiri hidupnya.

10. Hello, Me! (2021).

foto: imdb.com

Ban Ha-ni, seorang perempuan yang sudah berumur 37 tahun dan masih lajang sekaligus tampil sebagai seorang pemalu. Selain itu, ia juga mendapatkan posisi sementara di tempat kerja dan membuat dirinya khawatir bisa dipecat sewaktu-waktu. Sampai suatu saat kemudian, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius.

Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya.

11. Times (2021).

foto: imdb.com

Dua orang reporter yang hidup pada tahun berbeda saling berkorespondensi satu sama lain. Lee Jin-woo (Lee Seo-jin), seorang reporter yang hidup pada 2015 dan selalu bersemangat mencari fakta kebenaran yang dianutnya.

Ia terlibat dan saling berkorespondensi dengan Seo Jung-in, juga seorang reporter yang hidup di masa depan pada 2020. Mereka terhubung satu sama lain dan saling memberikan informasi penting. Melalui sambungan telepon tersebut, Jin-woo dan Jung-in untuk mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-tae yang tak lain adalah ayah Jung-in sendiri. Dalam drama tersebut, diketahui bahwa Ki-tae dibunuh pada 2015 saat pemilihan presiden.

Artikel Asli