Sekolah PresGo Gelar Vaksinasi Covid-19

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:53
Sekolah PresGo Gelar Vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global (PresGo) mengelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Jumat (24/12). dari pukul 07.30 sampai pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini diikuti 450 siswa. Vaksinasi untuk siswa itu dilaksanakan di Gedung Al Farabi Sekolah PresGo yang beralamat di Jalan Palem 1 nomor 1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sekolah Prestasi Global bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana. Ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh siswa untuk memberi rasa aman di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengacam sebagian wilayah di belahan dunia, termasuk Indonesia, kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id , Senin (27/12).

Ia menambahkan, antusiasme para peserta vaksinasi terlihat sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Termasuk juga para orang tuanya yang sudah lama menunggu kegiatan ini, ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerja sama Dinas Kesehatan Kota Depok, Puskesmas dan TNI Polri serta didukung oleh Bank Syariah Mandiri (BSI) dan Susu Zee. Ada suasana berbeda dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Para siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi dapat berswa photo dengan latar belakang yang cukup menarik. Ditambah lagi dengan kehadiran karakter super hero Spiderman. Suasana yang semula sedikit menegangkan menjadi cair dengan suasana suka cita anak anak melihat super hero tersebut, paparnya.

Ia juga menyebutkan, banyak kegiatan menarik dalam proses vaksinasi tersebut. Seperti adanya doorprize bagi para peserta vaksinasi yang beruntung yang hadiahnya dipersembahkan oleh pihak sekolah, Bank BSI dan susu Zee. Harapan dengan sudah terlaksananya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini adalah semoga ketahanan imun para siswa semakin meningkat dan nantinya pembelajaran tatap muka segera dibuka normal seiring dengan regulasi pemerintah untuk melaksanakan kegiatan tatap muka. Semoga ini bagian ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid-19, kata Faisal.

Ia menambahkan, Dukungan dan doa terus kami terus harapkan untuk segenap civitas akademika Sekolah PresGo agar ke depannya kami terus diberi kemudahan dalam melayani siswa siswi KB-TK, SD dan SMP Prestasi Global untuk lebih baik lagi dalam segala hal.

Faisal mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap ke-2 akan diadakan pada 21 Januari 2022. Terima kasih kepada semua siswa-siswi dan yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kita terus diberikan kesehatan lahir batin, tuturnya.

Artikel Asli