Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danrem Kupang dan Danrem Mataram

Nasional | gatra.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:11
Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danrem Kupang dan Danrem Mataram

Kupang, Gatra.com- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc, Kamais 23 Desember 2021, memimpin upacara serah terima jabatan Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. IP,MM kepada Brigjen TNI Iman Budiman, SE. Selanjutnya Danrem 162/Wira Bhakti dari Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, SH kepada Kolonel Czi Lalu Rudy Srigede, ST, M.Si.

Acara setijab dan tradisi laporan Korps Pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana tersebut berlangsung di Makodam IX/Udayana, Kamis 23 Desember 2021.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan dilingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran.

Ini sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan, kata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc sesuai release Penrem Korem 161/ Wira Sakti Kupang kepada Gatra.com.

Kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan sebagai Danrem 161/Wira Sakti Kupang, NTT dan Danrem 162/Wira Bhakti Mataram, NTB jelas Mayjen TNI Maruli harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya akan mampu meneruskan dan bahkan meningkatkan berbagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang telah dirintis oleh pejabat lama. Segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru guna meningkatkan kinerja sebagai Komando Kewilayahan, tegas Mayjen TNI Maruli.

Artikel Asli