KNPI DKI Dilanda Konflik, Anies Baswedan Diminta Tetap Netral

Nasional | rmol.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 03:31
KNPI DKI Dilanda Konflik, Anies Baswedan Diminta Tetap Netral

RMOL.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepatutnya bersikap netral terkait kisruh di DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta yang hingga kini belum berakhir.

"Bersikap netral dengan tidak memihak salah satu pihak merupakan sikap yang elegan Pak Gubernur," kata Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah alias Rian dalam keterangannya, Senin (27/12).

Rian juga mendorong pihak-pihak tertentu tidak menarik-narik masuk ke dalam konflik KNPI.

"Biarkan Pak Gubernur berada di atas semua kelompok dan golongan, karena dia milik semua warga Jakarta," kata Rian, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta<.i>.

Sebelummya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelantikan DPD I KNPI DKI Jakarta periode 2021-2024 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/12).

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta semua pihak untuk berkolaborasi salah satunya KNPI DKI Jakarta untuk memajukan kota Jakarta dan membahagiakan warga.

Namun kehadiran Anies mendapat protes dari Ketua Umum DPP KNPI, Haris pertama. Ia menyebut Gubernur DKI Jakarta telah membuat KNPI rusak secara konstitusi.

Haris Pertama mengatakan, dirinya sebagai pimpinan DPP KNPI tidak diundang di acara pengukuhan tersebut. Padahal, dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KNPI, yang berhak melantik DPD KNPI Provinsi adalah dirinya selaku ketua umum. []

Artikel Asli