Jenazah Korban Pembunuhan Dibawa ke Kantor Polisi, Kapolres Sorong Murka

Nasional | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 04:00
Jenazah Korban Pembunuhan Dibawa ke Kantor Polisi, Kapolres Sorong Murka

SORONG - Insiden memegangkan terjadi di halaman Maporesta Sorong Kota, Senin 27 Desember 2021, sore. Kejadian tersebut saat sejumlah orang yang merupakan kerabat korban pembunuhan mendatangi Mapolresta Sorong kota dengan membawa serta jenazah korban pembunuhan Irfan Warfandu.

Kedatangan para kerabat korban dengan membawa jenazah tersebut membuat kaget piket Jaga SPKT Polresta Sorong kota. Adu mulut antara pihak kerabat korban dan Polisi tak terhindarkan saat Polisi meminta jenazah korban pembunuhan agar tidak di bawa ke dalam Markas Polisi.

Hal ini menurut Polisi seolah-olah keluarga korban tidak menghargai jenazah yang seharusnya setelah dibersihkan, langsung di bawa untuk di makamkan. Polisi menganggap kantornya bukan kamar jenazah atau rumah sakit.

Sementara pihak keluarga korban beralasan membawa jenazah korban ke Polresta Sorong kota untuk menyampaikan aspirasi mereka soal lambannya pihak Polsek Sorong Timur dalam menangani kasus tersebut untuk pengungkapan kasus.

Keributan di depan Pos SPKT Sorong Kota sontak membuat Kapolresta Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan turun tangan dan menemui kerabat korban. Dengan tegas Kapolresta Sorong Kota menegur pihak keluarga korban dengan keras.

"Kalian tidak usah minta ke saya (penyelidikan dan pengungkapan kasus pembunuhan) itu sudah kerjaan (tugas) saya. Saya cari itu pelakunya pasti, ini kita proses, kita cari, tangkap, ini kita sedang kerja. Sebelum kalian datang ke sini, sejak anggota kita menerima laporan, kita sudah bekerja dari awal, kita kerja cepat dan korban kita antar ke rumah sakit, proses di TKP kita lakukan, semua kita kerja," ujar Kapolresta Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan di hadapan kerabat korban.

Ary bahkan menyesalkan sikap warga atau kerabat korban yang tidak menghargai Jenazah yang seharusnya langsung di makamkan, malah di bawa ke kantor Polisi.

"Kalian lebih baik bawa jenazah ini untuk dimakamkan, kalian tidak menghargai jenazah, jangan jadi kebiasaan bawa-bawa jenazah ke kantor Polisi, kasihan itu jenazah sudah di bersihkan, di sholati, kan harusnya langsung di makamkan, ini tidak bagus cara-cara Kalian seperti ini dan jadi kebiasaan, apa-apa sedikit jenazah di bawa ke kantor Polisi. Itu tidak boleh," tuturnya.

Artikel Asli