Sebagian Pasien Covid-19 Omicron Sudah Sembuh

Nasional | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 02:53
Sebagian Pasien Covid-19 Omicron Sudah Sembuh

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan sebagian pasien Covid-19 varian Omicron di Indonesia sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing. Sejauh ini, jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air mencapai 46 orang.

"Sekarang ada 46, cuma sudah pulang sebagian karena sudah sembuh. Begitu 10 hari kita tes sudah negatif, akhirnya boleh pulang kembali," ujar Budi usai menghadiri rakor di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan, varian Omicon biasanya terkonfirmasi tiga hingga lima hari setelah seseorang mendapatkan hasil positif RT-PCR. Karena itu, biasanya orang yang dinyatakan terinfeksi Omicron telah masuk di tempat isolasi.

"Kalau saya lihat datanya hampir semua ada di Wisma Atlet, ada juga yang di hotel, ada juga di RS Sulianti Saroso," ungkapnya.

Kata Budi, jika petugas mengetahui seseorang terinfeksi Omicron, maka yang bersangkutan langsung dipindahkan ke RS Sulianti Saroso atau Wisma Atlet. Pemindahan ke rumah sakit tersebut bukan berarti kondisinya parah, tetapi hanya untuk mengisolasi agar varian tersebut tidak menyebar.

Artikel Asli