Rumah Zakat Salurkan 800 Paket Sembako dan Sarana Pendidikan

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 02:56
Rumah Zakat Salurkan 800 Paket Sembako dan Sarana Pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, OGAN KOMERING ULU--Rumah Zakat Palembang melalui Relawan Baturaja menyalurkan bantuanpendidikan dan 800 paket sembako, Jumat (17/12) di 8 Kelurahan di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Adapun ke-8 Kelurahan tersebut diantaranya Sukajadi, Batu Kuning, Talang Jawa, Pusar, Air Gading,Laya, Saung Naga, dan Tanjung Agung.

Kedelapan kelurahan tersebut terdapat di dua Kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Teknis penyaluran selesai dalam dua hari terhitung sejak hari Kamis, 16 Desember 2021 dan berakhir Jumat, 17 Desember 2021. Terdapat 100 kepala keluarga perdesa yang menerima bantuan paket sembako tersebut.

Sedangkan untuk bantuan pendidikan diambil kurang lebih total 56 tingkat SekolahDasar (SD), 24 siswa tingkat SMP, 24 siswa tingkat SMA, 16 mahasiswa, dan 16 orang honorer. Menurut Jerri Oktaviano salah satu penerima manfaat bantuan paket sembako dari desa Pusar menuturkan bahwa dirinya dan keluarganya merasa terbantu dengan adanya salah satu program Rumah Zakat ini. " Alhamdulillah paket sembako ini dapat mencukupi kebutuhan kami hingga bulan depan, jadi penghasilan kami bisa untuk keperluan lain," ujar Jerri.

Lain halnya dengan Ahmad Maula, siswa kelas 3 salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kab. OKU ini terlihat sumringah menerima bantuan pendidikan untuk studinya." Terimakasih Rumah Zakat, saya dapat membeli barang-barang belajar untuk semester baru nanti," ucap Ahmad.

Koordinator Relawan Rumah Zakat Baturaja, Wahyu Andri Setiawan mengaku bersyukur dapat turut menyalurkan bantuan bagi penerima manfaat dari keluarga Rumah Zakat ini dan berharap dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan-kebutuhan penerima."Semoga kebermanfaatan ini dapat terus berlangsung dan terjalin serta menjadi amal jariyah terbaik bagi donatur, relawan, dan seluruh keluarga Rumah Zakat, amin," kata Wahyu.

Artikel Asli