Pemko Pagaralam Apresiasi dan Gaet Kerjasama Gatra untuk Publikasikan Potensi Daerah

Nasional | gatra.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 02:56
Pemko Pagaralam Apresiasi dan Gaet Kerjasama Gatra untuk Publikasikan Potensi Daerah

Palembang, Gatra.com Keberadaan media massa sebagai kontrol sosial, sarana publikasi daerah serta capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), dinilai faktor penting dalam menunjang kinerja pembangunan daerah sehingga dapat berjalan optimal.

Demikian itu disampaikan Wali Kota (Wako) Pagaralam, Alpian Maskoni SH, kepada tim Gatra Biro Sumbagsel (Gatra Media Group) dalam rangka audiensi di ruang kerjanya didampingi Sekda Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, serta Asisten III Setdako Pagar Alam, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata dan Kadis Perindagkop dan UKM, di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Senin (27/12).

Alpian merasa senang dan menyambut baik atas kedatangan tim Gatra Sumbagsel untuk menjalin kerjasama dengan pihak Pemko Pagaralam, dalam bidang publikasi melalui media digital dan cetak untuk dapat mendukung pengembangan potensi daerah untuk peningkatan perekonomian masyarakat di kota yang berada di kaki Gunung Dempo tersebut.

"Terima kasih atas kedatangannya dan kami saat ini terus berbenah untuk dapat mamajukan daerah ini. Bisa saja kami mempromosikan potensi daerah dengan media sosial, yang terus berkembang pesat. Tetapi saya tetap yakin terhadap peranan media massa sebagai sarana informasi yang dapat diterima dengan baik oleh publik," ucapnya.

Menurutnya, dalam mempromosikan bahkan mengembangkan potensi daerah tidak cukup dengan media sosial. Melainkan, pihak Pemko Pagaralam, juga telah lama menjalin kerjasama dengan media cetak maupun online serta elektronik.

Masih kata Wako Pagaralam, pentingnya pihak media cetak dan online yang saat ini terus berkontribusi dalam mencerdaskan dan mengedukasi masyarakat, tidak dapat dilepaskan sosoknya untuk kemajuan suatu daerah.

"Kami (Pemko Pagaralam) pastinya sangat membutuhkan itu, mencerdaskan masyarakat serta untuk membangun daerah lebih sejahtera dapat tersampaikan dengan utuh dan benar," jelasnya.

Alpian juga mengapresiasi sebesar besarnya pada pihak Gatra Media Group. Khususnya Gatra Sumbagsel yang telah hadir di Kota Pagar Alam untuk dapat memberikan informasi dan mempublikasi dari berbagai sektor potensi yang dimiliki kota Pagar Alam.

"Ya selain pariwisata ada banyak sektor lain yang telah berkembang pesat untuk dapat menopang perekonomian rakyat. Termasuk sektor pertanian sayur mayur yang berlimpah di kota Ini," ungkapnya.

Lanjut dia, semoga dengan awalan pertemuan yang baik ini, silahtuhrahmi dan kerjasama dapat berlanjut dengan baik ke depannya. Sementara itu, Kepala Biro Gatra Sumbagsel, Ibrahim Arsyad menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap Pemko Pagaralam, di tengah pesatnya informasi di media sosial, namun tetap mempercayakan media massa sebagai salah satu sarana komunikasi atas kinerja dan capaian yang sudah dan akan dilakukan untuk kemajuan daerahnya.

"Sambutan pihak Pemko Pagaralam, luar biasa dan kami tim Gatra Sumbagsel sangat berterima kasih. Dalam pertemuan ini kami tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes)," ucapnya, seraya berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Ia juga menyampaikan, kedatangan timnya untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin kerjasama dengan Pemko Pagaralam, di bidang publikasi baik secara digital dan media cetak untuk dapat mempromisikan potensi daerah yang cukup besar dalam menunjang kesejahteraan rakyatnya.

"Dengan kerjasama ini, agar dapat meningkatkan kemajuan Pemkot Pagaralam dan juga perekonomian masyarkatnya. Harapan kami juga kerjasamanya terus berlanjut," katanya.

Artikel Asli