J-Hope BTS Banyak Dapat Inspirasi Bermusik dari Keseharian

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 01:30
J-Hope BTS Banyak Dapat Inspirasi Bermusik dari Keseharian

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- J-Hope BTS membagikan pemikirannya tentang proses musik dan tariannya. Selama beberapa bulan terakhir, BTS mengadakan konser tatap muka pertama mereka dalam dua tahun di SoFi Stadium di Los Angeles, merilis kolaborasi dengan Coldplay, dan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards (AMAs) 2021.

J-Hope ingat sangat ingin melihat konser Coldplay di Korea, dengan RM pada April 2017. Sebagai seorang penggemar, dia ingin melihat musisi favoritnya tampil di atas panggung.

Coldplay terkenal dengan tur dunia stadion mereka, dan itu adalah impian kami saat itu, kata pemilik nama lahir Jung Ho-seok itu dilansir Soompi, Senin (27/12).

Tak lama kemudian, BTS mencapai mimpi itu dengan tur Love Yourself: Speak Yourself mereka. Lagu Chicken Noodle Soup J-Hope adalah refleksi sebagai seorang anak yang suka menari dan bermimpi menjadi seorang penyanyi.

Ketika saya memasuki ruang latihan, saya merasakan tanggung jawab, dan banyak kenangan dari masa lalu muncul. Saya pikir, 'Saya dulu orang seperti ini, ujar rapper kelahiran 18 Februari 1994 itu.

Sejujurnya, dia mengatakan tidak bisa berlatih sebanyak sebelumnya. Saat itu, dia hanya tergila-gila menari. Kini, dia hanya melakukan latihan sebanyak yang bisa dinikmatinya.

Saya tipe orang yang fokus pada sesuatu di mana saya kurang, jadi waktu latihan tergantung pada situasinya, ujar dia.

Mengenai proses bermusiknya, J-Hope menjelaskan bahwa dia mendapat lebih banyak inspirasi dari kehidupan sehari-harinya daripada dari imajinasinya.

Saya mengatakan ini sepanjang waktu, tetapi saya belajar banyak dari setiap proses produksi album, kata dia.

Saat menulis untuk album Love Yourself , J-Hope merasa tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih mencintai dirinya sendiri. Baru-baru ini, dia mengatakan mengajukan pertanyaan pada diri sendiri tentang apa itu kebahagiaan. Terkadang, dia merasa mendapatkan lebih banyak kenyamanan dari hewan, seperti anjing atau makhluk kecil.

Ini hal kecil, tapi saya mendapatkan banyak kebahagiaan darinya, ujar dia.

J-Hope juga berbicara jujur tentang mengalami kemerosotan dalam musiknya. J-Hope adalah seniman yang masuk ke musik melalui tarian. Dia merasa masih membutuhkan arahan dalam hal musik.

Baru-baru ini, J-Hope mengatakan bertemu banyak produser dan menunjukkan kepada mereka musiknya hingga mendapat umpan balik. Dia mengatakan tanpa basa-basi bahwa dia telah menghapus semua lagu yang dia buat sampai sekarang dan mulai dari awal.

Artikel Asli