Minat Nonton Final Piala AFF 2020 di Singapura? Ini Harga Tiketnya

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 00:53
Minat Nonton Final Piala AFF 2020 di Singapura? Ini Harga Tiketnya

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Bermain dengan sistem dua leg, leg pertama akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) sebagai tuan rumah pun secara resmi telah menjual tiket final. Dilansir dari laman Asean Football, tiket berkisar harga 15 dolar Singapura atau Rp 157 ribu bagi anak-anak sampai batas 12 tahun hingga 25 dolar Singapura atau setara Rp 262 ribu untuk penonton berusia 12 tahun ke atas.

Harga tiket tersebut berlaku untuk satu kali pertandingan. Namun, dipastikan pada leg kedua yang berlangsung pada 1 Januari mendatang, harga tiket tidak akan berubah.

Tiket dapat dibeli secara daring melalui situs resmi FAS pada Senin (27/12) pukul 11 WIB. Sementara tiket leg kedua akan mulai dijual daring pada Kamis (30/12) mendatang.

"Laga final akan dimulai pada 8.30 malam (waktu Singapura atau 7.30 malam WIB) di Stadion Nasional. Gerbang stadion akan dibuka pada dua jam sebelum pertandingan dan penonton yang hadir diharapkan tiba sebelum itu untuk menghindari keterlambatan masuk stadion," tulis pengumuman yang dirilis FAS, Senin (27/12).

Penonton yang memiliki tiket akan diberikan gelang penanda tiket agar bisa keluar masuk stadion. Namun karena turnamen digelar pada masa pandemi Covid-19, aturan vaksin penuh pun berlaku.

Penonton yang bisa menonton pertandingan adalah orang yang telah mendapatkan vaksin penuh. Untuk otu FAS menekankan bahwa pengembalian tiket tidak berlaku bagi pembeli tiket yang belum mendapatkan vaksin penih.

Vaksin yang berlaku untuk pertandingan final adalah jenis vaksin yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Di antaranya Pfizer, Moderna, Astra Zaneca, Serum Institute of India, Janssen, Sinopharm, dan Sinovac.

Bagi penonton di bawah usia 12 tahun yang belum mendapatkan vaksin penuh, diwajibkan mendapat pendampingan oleh orang dewasa atau di atas 21 tahun yang telah mendapatkan vaksin penuh. Protokol kesehtan ketat pun diberlakukan dengan memberikan kursi berjarak 1 meter, kewajiban penggunaan masker dan larangan makan serta minum di stadion.

Artikel Asli