10 Aktris Korea Selatan dengan Karier Akting Terbaik

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 00:40
10 Aktris Korea Selatan dengan Karier Akting Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak sedikit idol K-Pop yang tampil sebagai aktris dan akhirnya dikenal luas dengan berbagai perannya di serial drama maupun film Korea Selatan (Korsel). Meski demikian, hal ini kerap menjadi kontroversi, karena tidak sedikit yang bertanya-tanya mengapa para pemain harus berasal dari idol, yang dinilai memiliki kemampuan akting kurang maksimal.

Padahal, banyak aktris idol yang berbakat akting dan sukses di industri drama Korea dan film. Dilansir dari K Pop Post , Senin (27/12), berikut 10 aktris dari idol dengan karier aktingterbaik.

1. Lee Ji Eun / IU

Pertama dalam daftar top 1aktris idola terbaik di Korsel adalah Lee Ji Eun atau dikenal sebagai IU. Ia telah menjadi salah satu dari sedikit aktris idola terbaik yang mengesankan pecinta Kdrama dengan kemampuan akting yang hebat dan karir yang sukses sejak debut drama pertamanya, Dream High pada 2011.

Sejak itu, IU telah mematahkan prasangka seputar aktor dan aktris idola dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Ia tidak hanya dikenal sebagai Ratu Kpop di atas panggung, tetapi juga menguasai berbagai persona di depan kamera.

2. Jang Na Ra

Kedua, kami memiliki Jang Na Ra sebagai salah satu aktris idola pertama yang memulai debutnya di Korsel dengan kemampuan akting yang hebat dan karir yang sukses.

Jauh sebelum aktor dan aktris idola muncul dalam sorotan Kdrama, Jang Na Ra, telah menjadi salah satu yang pertama menguasai keduanya. Ia tidak hanya memukau semua orang di atas panggung sebagai penyanyi solo, tetapi kemampuan akting Jang Na Ra juga berada pada level yang sangat berbeda di antara rekan-rekannya.

Drama hit pertama dari perempuan yang dikenal memiliki baby face ini adalah My Love Patzi pada 2002, di mana ia juga menyanyikan soundtrack aslinya berjudul Sweet Dream. Kemudian, Jang Na Ra naik di jajaran aktris top, terutama dengan penampilan aktingnya yang luar biasa The Last Empress, VIP, dan Sell Your Haunted House.

3. Yoona (SNSD)

Ketika membahas top aktris idola terbaik dengan kemampuan akting yang hebat dan karir yang sukses, Yoona SNSD akan menjadi nama pertama yang muncul di pikiran Anda. Memang, hingga saat ini, popularitas Im Yoon Ah atau YoonA dari SNSD (Girls Generation) tidak tertandingi di dunia akting idola.

Karier menyanyi dan aktingnya memuncak hampir di era yang sama. Yoona juga menerima banyak, baik pengakuan baik untuk kecantikan dan kemampuan aktingnya yang mengesankan.

Performa akting Yoona sempat menuai kontroversi di dunia Kdrama. Namun, kemampuan aktingnya telah matang secara signifikan sebagai aktris drama dan film.

4. Krystal Jung (f(x))

Berikutnya dalam daftar aktris idola terbaik, kita memiliki Krystal Jung Soo Jung yang mempesona, yang terus naik ke puncak industri Kdrama dengan karir yang sukses. Debut sebagai mantan anggota girl grup f(x), ia adalah salah satu anggota kunci.

Namun, saat Krystal dia berakting, dia berhasil memukau semua orang, terutama di film High Kick! 3 dan The Heirs. Selain itu, penampilan aktingnya yang luar biasa dalam My Lovely Girl bersama Rain juga membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dari Penghargaan Seni Baeksang ke-51.

5. Bae Suzy (Miss A)

Debut dalam drama yang sama dengan IU, Dream High, Bae Suzy semakin populer sebagai aktris idola top Korea.

Bahkan ketika beberapa penggemar Kdrama mengkritik penampilannya di Uncontrollably Fond, Bae Suzy berhasil naik lebih tinggi di atas 10 aktris idola terbaik dengan kecantikannya yang sempurna dan aktingnya yang hebat. Faktanya, penampilannya di While You Were Sleeping dan Vagabond telah memberinya banyak penghargaan dan pengakuan.

Artikel Asli