Front Moeda Indonesia Deklarasi Erick Thohir Jadi Capres 2024

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 00:12
Front Moeda Indonesia Deklarasi Erick Thohir Jadi Capres 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapat dukungan dari sejumlah kalangan akar rumput untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kali ini, dukungan berasal dari ojek online dan ibu-ibu rumah tangga (emak-emak) yang tergabung dalam Front Moeda Indonesia.

Ketua Umum Front Moeda Indonesia Erwin Bastian menyebut Erick sebagai pemimpin muda yang energik dan pekerja keras. Erick, ucap Erwin, telah terbukti mendorong perubahan besar di BUMN.

"Erick Thohir pemimpin bijaksana yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, tidak egois sehingga mampu merangkul segala kalangan," ujar Erwin saat deklarasi mendukung Erick Thohir Capres 2024 di Jakarta, Senin (27/12).

Erwin menilai Erick merupakan sosok pemimpin sekaligus pengusaha sukses yang merdeka dan tidak memiliki beban sejarah dari masa lalu.

Bagi Front Moeda Indonesia, kata Erwin, Erick merupakan figur pemimpin yang berani dan mempunyai segudang gagasan dan ide cemerlang. Hal ini terlihat dalam kepemimpinannya di Kementerian BUMN.

Erwin juga menyebut Erick yang aktif sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Komunitas Kreatif, Basket, Sepak Bola, dan UMKM, memiliki kedekatan dengan anak-anak muda generasi Milenial dan Gen-Z penerus bangsa Indonesia.

"Maka dari itu, kami Front Moeda Indonesia yang sudah terkonsolidasi di semban provinsi seluruh Indonesia, dengan kebulatan tekad, mendeklarasikan dukungan atas pencalonan Erick Thohir sebagai Bakal Calon Presiden Indonesia 2024," ungkap Erwin.

Kata Erwin, Front Moeda Indonesia merupakan organisasi yang telah memiliki pertimbangan yang begitu matang mengingat sejak Pilpres 2019 telah menjadi relawan pendukung seorang pemenang, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erwin menilai, Erick merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan tongkat estafet dari sejumlah progres yang dikerjakan Jokowi.

"Kita lihat, dengan hati nurani dan semangat tekad, kawan kawan datang dengan sendiri tanpa diundang, tanpa pasangan apapun, pertama komunitas kawan OJOL, masyarakat, dan ibu rumah tangga. Mereka bertekad bulat all out untuk mendukung Erick Thohir menjadi Capres 2024," kata Erwin.

Artikel Asli