TWICE 4th World Your III Digelar, Fans Kaget Tzuyu Potong Rambut

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 23:35
TWICE 4th World Your III Digelar, Fans Kaget Tzuyu Potong Rambut

JawaPos.com-Girl group asal Korea Selatan TWICE gelar world tour ketiga pada akhir 2021. Seoul, Korea Selatan, menjadi tempat pertama yang menjadi jujukan girl group di bawah asuhan JYP Entertainment itu.

Bertajuk TWICE 4th World Tour III, tur itu dimulai sejak Sabtu (25/12) di KSPO Dome dan berlangsung hingga Minggu (26/12). J.Y. Park, pimpinan JYP Entertainment melalui Soompi memutuskan membatalkan konser 3 hari itu. Dia meminta maaf atas keputusan yang diambilnya.

"Kami memutuskan untuk mengadakan konser selama 2 hari karena antisipasi varian omicron Covid-19," tutur Park minggu lalu dilansir dari Soompi.

Keputusan itu diambil karena Pemerintah Korea Selatan mengumumkan jadwal jam malam per 18 Desember. Berdasar aturan social distancing, seluruh kegiatan wajib usai pada pukul 9 malam.

Seluruh kegiatan itu termasuk di fasilitas olahraga, bangunan indoor, dan pusat keramaian lainnya. Untuk tempat konser seperi KSPO Dome, jam malam berlaku pada pukul 10 malam.

Meskipun konser berlangsung sejak pukul 07.30 malam, J.Y. Park mengatakan, tidak memiliki pilihan lain. Untuk itu, konser yang berlangsung hari ini (26/12) dimulai sejak pukul 5 sore waktu setempat.

"Konser final akan ditayangkan via Beyond Live," terang Park.

Hari ini (26/12), konser TWICE III World Tour dilangsungkan di Seoul dan ditayangkan secara online via VLive. Beberapa hal menjadi perhatian ONCE, sebutan fans TWICE. Salah satunya adalah Jeongyeon yang absen dari tur kali ini.

TWICE beranggotakan 9 member. Mereka adalah Jihyo, Tzuyu, Momo, Dahyun, Chayoung, Nayeon, Mina, Sana, dan Jeongyeon. Namun, dalam konser kali ini, mereka hanya tampil berdelapan.

Jeongyeon absen karena alasan kesehatan. Melalui Twitter resminya, JYP Entertainment menuliskan bahwa keputusan itu sebagai upaya untuk mengutamakan kesehatan Jeongyeon.

"Kami upayakan sebisa mungkin sebagai agensi sehingga artis kami (Jeongyeon) membaik," tulis JYP.

Sebelumnya, Jeongyeon sempat hiatus karena kesehatan mental. Jeongyeon hiatus sejak Agustus lalu.

Selain absennya Jeongyeon, gaya rambut Tzuyu juga menjadi perhatian ONCE. Sejak debut pada 2015, member asal Taiwan ini selalu tampil berambut panjang. Namun kini Tzuyu tampil mengejutkan dengan rambut sebahu.

TWICE III World Tour disambut meriah ONCE seluruh dunia. Tak terkecuali di Jawa Timur. Minggu (26/12) sore, mereka menggelar nonton bareng (nobar) di salah satu restoran bertema K-Pop.

Dian, perwakilan ONCE Jawa Timur, mengatakan, nobar itu merupakan acara rutin. ONCE yang datang sebanyak 36 orang.

Puluhan ONCE yang datang ramai bersorak ketika TWICE tampil membawakan beberapa lagu. Di antaranya adalah Scientist, Heart Shaker, Push and Pull, sampai yang sempat viral di TikTok, What is Love?

"Kelompok ini berdiri sejak 2017. Kegiatannya gathering, baksos, project konser se-Indonesia. Tapi selama pandemi kami libur nggak ada event," terang Dian.

Total Once Jatim di grup ada 150 orang. Komunitas seperti ONCE Jawa Timur tersebar di beberapa daerah seperti Medan, Jabodetabek, Bandung, Jogja, Semarang, Kalimantan Samarinda, Banjarmasin, Bali, Palangkaraya, dan Makassar.

Artikel Asli