Pantau Medos, Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Diduga Gangster di Tangerang

Nasional | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 23:02
Pantau Medos, Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Diduga Gangster di Tangerang

TANGERANG - Polisi menggagalkan aksi tawuran yang diduga dilakukan oleh anggota gangster, lewat monitoring di media sosial. Hal ini diakui oleh Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono, yang menjelaskan pihaknya berhasil mencegah aksi tawuran oleh kelompok Spongebob yang di mana berniat menjalankan aksi pada Minggu (26/12/2021) pukul 00:00 WIB.

Alhasil, pihak polisi pun berhasil lebih dulu mengagalkan upaya itu, dengan menyergap kelompok tersebut. Zazali menjelaskan hal ini dapat terjadi lewat monitoring yang dilakukan di media sosial.

"Jadi kami itu monitoring melalui sosmed baik IG (Instagram), Twitter, yang sering kali dijadikan tantang-tangangan kan di IG itu," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon.

Lantas akan niat tersebut, Zazali beserta tim pun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga turut menyambangi gerombolan anak tongkrongan di malam itu.

"Kita laksanakan dan mendatangi TKP kemudian kita mendatangi gerombolan anak-anak nongkrong dari malam itu, kita amankan semua," ujarnya.

Polisi berhasil mengamankan 10 orang anak di bawah umur yang diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Namun kini, sisa 5 orang anak yang masih dalam proses pendalaman, lantaran kelima anak tersebut diduga menjadi admin.

"Dari 10 orang kita persempit jadi 5 orang. Yang kita lakukan pendalaman 5 orang ini yang menjadi admin," paparnya.

Artikel Asli