Batola Kejar Target 70 Persen, Penumpang Feri Pun Disambut Jarum Vaksin

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 22:56
Batola Kejar Target 70 Persen, Penumpang Feri Pun Disambut Jarum Vaksin

apahabar.com, MARABAHAN Demi mencapai target vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen, berbagai cara dilakukan Pemkab Barito Kuala dalam tiga hari terakhir.

Salah satunya menjadikan fasilitas umum seperti feri penyeberangan Jelapat 1 dan Sungai Lauk, Kecamatan Tamban, sebagai tempat vaksinasi, Minggu (26/12).

Satu persatu penumpang yang naik maupun turun dari feri, ditanyai kepemilikan kartu vaksin oleh petugas gabungan.

Masyarakat yang belum divaksin, langsung diarahkan ke meja registrasi untuk selanjutnya menjalani proses vaksinasi.

Uniknya tidak cuma penumpang feri yang memanfaatkan vaksinasi di tempat tersebut. Warga sekitar pun berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

Bahkan ketika hujan mulai turun, sejumlah warga masih mendatangi tempat vaksinasi yang didirikan tepat di ujung dermaga.

Mumpung vaksinasi dekat rumah dan tidak perlu berlama-lama mengantre, papar Iwan Syahrani, salah seorang warga RT 20 Desa Jelapat 1.

Pemandangan serupa juga terlihat di depan Kantor Kecamatan Anjir Muara. Semua pengendara yang melintas, langsung diberhentikan untuk ditanyai kepemilikan kartu vaksin.

Sedangkan di Kecamatan Belawang, vaksinasi dipusatkan di Kantor Koramil dengan Kodim 1005 Batola sebagai fasilitator. Antusiasme warga cukup tinggi, karena proses vaksinasi yang tidak memakan waktu lama.

Kami menargetkan 5 ribu orang per hari telah mendapatkan dosis pertama, sehingga target vaksinasi 70 persen tercapai, jelas Dandim 1005 Batola Letkol Arm Ari Priyudono.

Sampai sekarang capaian vaksinasi di Batola sudah lebih dari 57 persen. Dengan 5 ribu orang per hari, kami berharap target itu terpenuhi hingga 31 Desember 2021, pungkasnya.

Artikel Asli