Tendang Vietnam, Thailand Tantang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Nasional | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:48
Tendang Vietnam, Thailand Tantang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

LIMAPAGI- Timnas Thailand meraih tiket ke final Piala AFF 2020, setelah mengandaskan perlawanan dari Timnas Vietnam. Di leg kedua yang berlangsung, Minggu, 26 Desember 2021, di National Stadium, pertandingan berakhir dengan skor 0-0 (agregat 2-0).

Dengan hasil ini, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan final Piala AFF. Final akan berlangsung dua leg.

Leg pertama pada, Rabu, 29 Desember 2021. Sedangkan leg kedua pada, 1 Januari 2022.

Vietnam bermain terbuka sejak awal babak pertama. Beberapa peluang pun mereka ciptakan.

Peluang emas didapat oleh Vietnam di menit keempat. Namun upaya dari Nguyen Quang Hai, yang menerima umpan dari Nguyen Hoang Duc, belum menghasilkan gol.

Sepakan dari Quang Hai masih bisa ditangkap oleh kiper Thailand, Chatchai Budprom.

Menit kesembilan peluang kembali diraih oleh Vietnam. Upaya dari Phan Van Duc belum menghasilkan gol, karena berhasil diblok pemain Thailand.

Thailand mendapatkan kesempatan melalui Pathompol Charoenrattanapirom di menit 25. Namun sepakan dari Pathompol masih melebar.

Di pertengahan babak pertama. kiper Thailand, Chatchai Budprom mengalami cedera. Ia kemudian digantikan oleh Siwarak Tedsungnoen.

Jelang babak pertama berakhir, Siwarak Tedsungnoen melakukan penyelamatan bagi Thailand. Ia memblok sepakan dari Ngyuen Quan Hai.

Perjuangan Vietnam terus berlanjut di babak kedua. Mereka menggempur pertahanan dari Thailand.

Saat pertandingan memasuki menit 83. Pemain Vietnam mendapatkan peluang, namun sepakan dari H.D Nguyen masih bisa ditangkap oleh kiper Thailand, Sirawak Tedsungnoen.

Tiga menit berselang, Thailand mendapatkan peluang dari C. Songkrasin. Sayangnya tendangan Songkrasin dari luar kotak penalti masih melambung.

Tidak ada gol hingga pertandingan berakhir selama 90 menit. Thailand pun memastikan tiket final Piala AFF.

Susunan pemain:

Timnas Thailand: C. Budprom; N. Weerawatnodom, M. Bihr, K. Kaman, T. Bunmathan; T. Puangchan, P. Sukjitthammakul, S. Yooyen; C, Songkrasin; T. Dangda, P. Charoenrattanapirom

Pelatih: A. Polking

Timnas Vietnam: Tran Nguyen Manh; T.C. Nguyen, Que Ngoc Hai, T. Bui; Nguyen Phong Hong, H. D. Nguyen, Nguyen Quang Hai, T.T. Ho; Phan Van Duc, Ha Duc Chinh; T.L Nguyen

Pelatih: H.Park

Artikel Asli