‘Spiderman: No Way Home’ Jadi Film Sony Terlaris, Targetkan Hingga 1 Milyar

Nasional | beritabaru.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:13
‘Spiderman: No Way Home’ Jadi Film Sony Terlaris, Targetkan Hingga 1 Milyar

Berita Baru, Entertainment Film Spider-Man: No Way Home resmi meraih pendapatan sebesar 478 juta dolar Amerika di tingkat lokal Amerika, menjelang 10 hari pemutaran di bioskop.

Ini menjadikannya sebagai film produksi Sony yang paling sukses dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah di Amerika Serikat. Meski secara angka masih di bawahAvengers: Endgame,film initelah memecahkan rekor sejak dirilis pada 17 Desember 2021.

No Way Home
Para pemeran Spider-Man: No Way Home berpose di karpet merah perilisan film tersebut (Instagram Tom Holland)

Belum lama ini, muncul prediksi bahwa Spiderman: No Way Home akan melampaui angka 1 miliar dolar Amerika akhir pekan ini. Tentu saja dengan begitu, film ini resmi menjadi film pertama di era pandemi yang mampu menyentuh kesuksesan itu.

No Way Home lampaui kesuksesan franchise lain

Dilansir dari Screenrant dan Variety ,Spider-Man: No Way Home ditargetkan meraih pendapatan di tingkat domestik pada angka 478 juta dolar Amerika. Pencapaian ini menempatkan film tersebut sebagai film terlaris diantara franchise Spider-Man lainnya.

No Way Home telah melampaui rekor Spider-Man (2002) di angka 407 juta, dan The Amazing Spider-Man 2 dengan pendapatan 202 juta.

Faktor yang menjadikan film ini begitu laris, antara lain karena loyalitas penggemar terhadap karakter Spider-Man, premis yang menantang dengan menampilkan cerita lintas-semesta, serta kerinduan menonton di bioskop setelah kita melewati titik berat pandemi.

No Way Home
Musuh Spider-Man mana yang paling menyeramkan? (Instagram Tom Holland)

Spider-Man: No Way Home menjadi film pembuka bagi Fase ke-4 Marvel Cinematic Universe sekaligus film manusia laba-laba ketiga yang dibintangi Tom Holland. Marvel bekerja sama dengan Sony untuk memproduksi film ini, mengingat Sony masih memiliki hak atas karakteer tersebut dan menjalin kerja sama dengan Disney sejak Captain America: Civil War.

Dalam film kali ini, Peter Parker memiliki permintaan khusus pada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang sayangnya berakibat fatal. Pintu lintas-dimensi terbuka, hingga Peter harus melawan musuh-musuh Spider-Man dan dimensi lain.

Simak trailer- nya di bawah ini.

Artikel Asli