Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Workshop Akuntansi MYOB Untuk SMK Nurul Ulum

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:50
Universitas BSI Kampus Tegal Gelar Workshop Akuntansi MYOB Untuk SMK Nurul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali memberikan edukasi melalui workshop, bekerja sama dengan SMK Nurul Ulum, Lebaksiu, Tegal. Mengusung tema MYOB Accounting Dalam Meningkatkan Perhitungan Akuntansi, kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu (22/12), yang bertempat di SMK Nurul Ulum Lebaksiu, Tegal.

Acara ini menghadirkan Fanny Fatma Wati, selaku dosen Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal. Dalam pemaparannya, Fanny menyampaikan tentang bagaimana membuat laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi MYOB.

MYOB Accounting adalah aplikasi akuntansi yang populer saat ini. MYOB Accounting memfokuskan pada perusahaan jasa dan dagang, disamping jenis perusahaan yang lainpun bisa juga menggunakan aplikasi ini pada perusahaan menengah kebawah, jelas Fanny dalam rilis yang diterima, Jumat (24/12).

Fanny juga menambahkan bahwa, ada beberapa alasan mengapa harus menggunakan software MYOB Accounting dalam perusahaan, salah satunya karena mudah digunakan dengan tampilan menu dan aliran transaksi yang sederhana dan mudah diingat. MYOB Accounting mudah dimengerti oleh orang awam yang tidak mempunyai pengetahuan mendalam tentang komputer dan akuntansi.

MYOB berjalan dibawah sistem operasi windows dan sebaiknya windows yang lebih tinggi seperti Vista, XP dan lain-lain. Selain memiliki kelebihan, aplikasi MYOB juga memiliki kekurangan salah satunya adalah tidak adanya fitur pajak, tidak ada pengelolaan untuk harta tetap, serta tidak memungkinkan adanya laporan konsolidasi yang dibutuhkan oleh perusahaan multy company, tuturnya.

Artikel Asli