Condongcatur Hebat, Bersama Bangkit dari Pandemi

Nasional | radarjogja | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:46
Condongcatur Hebat, Bersama Bangkit dari Pandemi

RADAR JOGJA Puncak peringatan berdirinya Kalurahan Condongcatur dirayakan secara sederhana, Minggu (26/12). Tahun ini tidak ada kirab Bregada ataupun rebutan gunungan di halaman Kalurahan. Rangkaian tersebut sengaja ditiadakan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji mengungkapkan perayaan hari jadi ke-75 Kalurahan Condongcatur berlangsung dalam kesederhanaan. Walau begitu tetap dalam suasana khidmat dan penuh semangat. Terangkum dalam tema Condongcatur Hebat.

Tentunya setelah beberapa tahun terakhir pandemi Covid-19 menggempur hingga seluruh wilayah kalurahan ini. Kami bangkit dari awalnya zona merah saat ini sudah hijau kembali,jelasnya ditemui disela acara, Minggu (26/12).

Reno menuturkan Pemerintah Kalurahan Condongcatur memiliki program-program unggulan. Wujudnya adalah kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Beragam pemberdayaan juga terangkum selama enam tahun kedepan.

Dihadapan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Reno menyebutkan ada program pemerataan pembangunan. Sasarannya hingga ke tingkat Rukun Warga (RW). Berupa dana bantuan sebesar Rp 40 juta pertahunnya.

Adapula pembangunan Klinik Pelayanan Kesehatan tingkat Kalurahan atau Polindes. Berlanjut dengan pembangunan Pertashop dan renovasi pendopo Kalurahan.

Ini merupakan motivasi bagi masyarakat Condongcatur untuk terus berupaya memajukan Kalurahan Condongcatur dari tingkat RW, katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi perayaan hari jadi Ke-75 Kalurahan Condongcatur. Kustini melihat adanya tekad kuat dari masyarakat Condongcatur untuk bangkit kembali dari pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Kustini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama melawan pandemi. Tentu saja dengan tetap taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari sesarengan mbangun Sleman. Dimulai dari Condongcatur ini semoga perekonomian dan kesehatan bisa bangkit kembali, ujarnya. (naf/dwi)

Artikel Asli