Singkirkan Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF 2020

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:30
Singkirkan Vietnam, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA --Thailand lolos ke final Piala AFF 2020, usai bermain imbang 0-0 dalam semifinal leg kedua dengan Vietnam, Ahad (26/12).

Hasil imbang ini membuat Thailand unggul agregat 2-0, berkat kemenangan di leg pertama. Thailand akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF pada 29 Desember dan 1 Januari mendatang.

Vietnam mendapatkan peluang emas pertama pada menit 37 melalui tendangan bebas. Namun, tendangan Que Ngok Hai masih bisa diamankan oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen.

Vietnam nyaris membuka skor pada menit 43, jika sundulan Ho Tan Tai dari posisi ideal tidak melebar. Thailand hanya mendapatkan satu peluang jelang turun minum.

Tendangan keras Theerathon Bunmathan nyaris menembus gawang Vietnam jika tidak dihalau oleh kiper. Skor 0-0 bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, Vietnam masih terus tampil lebih menekan.

Peluang emas pertama di babak kedua datang pada menit 63, ketika Phan Van Duc melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Sayang bola masih tepat mengarah ke kiper. Thailand yang tampil lebih bertahan sukses membuat gawang mereka tetap bersih sampai akhir pertandingan.

Artikel Asli