Meski Libur Nataru, Masyarakat Kaltim Antusias Sambut Vaksinasi BIN

Nasional | rmol.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:01
Meski Libur Nataru, Masyarakat Kaltim Antusias Sambut Vaksinasi BIN

RMOL.Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur bersama Dinas Kesehatan setempat terus melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dan lanjut usia di akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Ani Sri Juliarty mengatakan, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi ini tidak surut meski dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ini menakjubkan bagi kami, karena pada saat hari libur ternyata minat anak dan orangtuanya cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19," ujar Ani Sri Juliarty dalam keterangannya, Minggu (26/12).

Ani berharap, target vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai. Dia juga meyakini herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat Kaltim segera terbentuk.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Ghia mengatakan, program vaksinasi memberikan rasa aman pada orang tua dan siswa. Utamanya, pada optimalisasi pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kami berharap setelah vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan lebih lama, dan tentu sebagai orang tua lebih percaya," ucap Ghia.

Adapun vaksinasi tersebut dilaksanakan di total empat kota dan kabupaten yang ada di Kaltim, yakni Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, dam Kabupaten Berau. []

Artikel Asli