Lampaui 90 Juta Pendengar Spotify, Justin Bieber Cetak Rekor

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:10
Lampaui 90 Juta Pendengar Spotify, Justin Bieber Cetak Rekor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Bieber telah menjadi musisi pertama dalam sejarah Spotify yang melampaui 90 juta pendengar bulanan di layanan streaming tersebut. Menurut Chart Data, bintang pop asal Kanada tersebut telah mencapai 91,8 juta pendengar per bulan.

Ed Sheeran duduk di posisi nomor dua dengan 80,5 juta pendengar, sementara The Weeknd (78,1 juta), Ariana Grande (73,4 juta), dan Dua Lipa (66,7 juta) melengkapi posisi lima besar lainnya.

Untuk posisi keenam ditempati oleh Adele (66,2 juta), selanjutnya ketujuh ada Coldplay (62,3 juta), Taylor Swift (60,7 juta), Elton John (60 juta), dan diposisi sepuluh ada Doja Cat (56,7 juta).

Bieber merilis album studio keenamnya bertajuk Justice pada bulan Maret. Album itu melahirkan single "Holy", "Lonely", "Anyone", "Hold On", "Ghost", hingga "Peaches" yang sukses besar secara global dan menampilkan Daniel Caesar-Giveon.

Tahun ini Justin juga tampil di sejumlah lagu lain, termasuk "Don'tGo" bersama Skrillex, dan kolaborasi besarnya dengan The Kid LAROI, "Stay". Dalam ulasan bintang empat, Will Lavin dari NME menyebut album Justice sebagai lagu penebusan Bieber, dan karya yang pas setelah Purpose.

"Di album Justice, dia bernyanyi tentang hal-hal yang dia pedulikan: istrinya, kesehatan mentalnya, ketidakadilan sosial dan banyak lagi selain itu. Justin sepenuhnya telah kembali lewat album ini," kata Will Lavin seperti dilansir dari NME, Ahad (26/12).

Awal tahun ini, Bieber memecahkan rekor Spotify lainnya, ketika terungkap bahwa ia telah mengumpulkan 83,3 juta pendengar pada bulan Agustus. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ariana Grande yang berada di sekitar angka 82 juta pendengar.

Artikel Asli