Besok, 962 Calon Laskar Pelangi Pemkot Makassar Ikuti Tes di Karebosi

Nasional | bukamatanews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:17
Besok, 962 Calon Laskar Pelangi Pemkot Makassar Ikuti Tes di Karebosi

MAKASSAR, BUKAMATA - Pemerintah Kota Makassar membuka peluang kerja bagi masyarakat Makassar untuk menjadi pegawai pemerintahan non-ASN atau yang disebut Laskar Pelayanan Publik Berintegritas (Laskar Pelangi). Pasca pendaftaran, ada sebanyak 962 orang yang dinyatakan memenuhi syarat dan mendapat rekomendasi untuk mengikut tes lanjutan.

Untuk pelaksanaan tes sendiri, akan digelar Senin (27/12/2021) di Tribun Lapangan Karebosi Makassar. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas menjelaskan, peserta ujian akan dibagi menjadi dua sesi. Setiap sesi diikuti masing-masing 481 peserta. Untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30-10.00 WITA dan sesi kedua 10.00-12.30 WITA.

Peserta yang ikut ujian besok itu khusus untuk pelamar baru. Kita tempatkan serentak di Tribun Lapangan Karebosi. Kita bagi dua sesi, masing-masing 481 peserta, jelasnya.

Menurut Siswanta, tes untuk Laskar Pelangi yang berasal dari jalur umum tidak jauh beda dengan tes untuk Laskar Pelangi dari tenaga honorer beberpa hari lalu. Yang mana, setiap peserta ujian juga diwajibkan mendownload apikasi Tes Seleksi Laskar Pelangi di Play Store.

"Kemudian, ada tata tertib yang harus dipatuhi, yaitu peserta wajib datang 45 menit sebelum seleksi dimulai dan membawa KTP asli. Peserta juga diharuskan berpakaian rapi, tidak boleh mengenakan kaos, celana atau rok berbahan jeans, dan tidak diperkanankan memakai sendal," urainya.

Menurut Siswanta, jika ada peserta yang tidak dapat hadir karena alasan tertentu, wajib untuk melaporkan hal tersebut kepada panitia, dengan menyertakan bukti pendukung. Misalnya, karena sakit harus ada surat sakit atau sedang positif Covid-19, harus menyertakan bukti tes PCR atau antigen. "Nanti akan dijadwalkan ulang, kalau memang alasannya jelas," katanya.

Sebelumnya, Walikota Makassar Danny Pomanto menjelaskan, pihaknya sengaja membuka penerimaan Laskar Pelangi dari masyarakat umum, untuk memberi peluang bagi mereka yang ingin bekerja di Pemkot Makassar. "Siapa tahu ada diantara mereka yang bagus," ungkap Danny.

Artikel Asli