Diresmikan Bupati dan Ketua IMI Sulsel, Sirquit Motocross Permanen Hadir di Luwu

Nasional | bukamatanews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:14
Diresmikan Bupati dan Ketua IMI Sulsel, Sirquit Motocross Permanen Hadir di Luwu

LUWU, BUKAMATA - Support pemerintah Kabupaten Luwu terkait pembinaan prestasi otomotif roda dua patut di atensi.

Pemerintah Kabupaten Luwu, di bawah pemerintahan Bupati Basmin Mattayang berhasil menghidupkan kembali semangat olahraga di Luwu.

Terbukti, di tahun 2021 ini, berhasil meloloskan ratusan atlet daerahnya dari berbagai cabang olahraga pada pegelaran praporprov. Untuk pecinta motor sendiri, Basmin mengejutkan publik dengan menghadirkan sirquit motocross permanen pertama di Sulawesi Selatan.

Secara seremonial, peresmian sirquit tersebut digelar di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, pada Minggu, (26/12/2021) siang.

Bersama Bupati Luwu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, H. Rusdi Masse bersama-sama menekan sirinie bukti resminya Sirquit tersebut, disaksikan Ketua KONI Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Ketua Harian KONI Luwu , Ahkam Basmin mengungkapkan kebahagiaanya. Ia juga menyebut persesmian Siqruit Motocross perpanen pertama di Sulsel tersebut tidak lepas dari bantuan berbagai pihak

"Kami di Luwu patut bangga, patut berbahagia karena, saya baru mendapatkan informasi, jika ini satu-satunya Sirquit permanen di sulsel. Ini tidak lepas dari support IMI Sulsel Rusdi Masse, bahwa sirquit ini, tidak terbangun, jika tanpa bantuan kita semua," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rusdi Masse, hadir membawakan sambutannya, ia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Luwu, yang selalu hadir dalam memberikan support bagi pecinta motor.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah, IMI daerah, yang selalu support, saat ini, sirquit sudah resmi, dan sudah bisa digunakan untuk Event-event motocross kedepannya," singkatnya.

Dihadiri ketua KNPI Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin, Politisi Partai Nasdem, Syahruddin Alrif, Peresmian Sirquit kali ini dimeriahkan dengan kegiatan balap Grasstrack dan motocross RMS Open 2021, yang dihadiri pembalap dari berbagai daerah.

Artikel Asli