Hujan dan Angin Kencang Guyur Gresik, Belasan Pohon Tumbang, Timpa Rumah Warga

Nasional | beritabaru.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 12:10
Hujan dan Angin Kencang Guyur Gresik, Belasan Pohon Tumbang, Timpa Rumah Warga

Berita Baru, Gresik Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Gresik pada Minggu (26/12) sore. Akibatnya, belasan pohon besar tumbang melintang di sejumlah titik ruas jalanan protokol kota.

Sebagian pohon tumbang dilaporkan menimpa rumah warga, jaringan listrik, hingga menutup akses jalan. Pohon-pohon besar itu tumbang setidaknya di enam titik ruas jalan, meliputi Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kebomas, Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Jalan RA Kartini, Jalan Sunan Giri (Depan Pasar Burung) Kebomas, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Raya Samirplapan dan Jalan Raya Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Gresik, Tarso Sagito mengatakan, lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi di Jalan Raya Samirplapan Kecamatan Duduksampeyan.

Samirplapan menimpa rumah, ujarnya.

Meski demikian, beberapa kejadian ini tak menyebabkan korban jiwa dan semua titik bencana telah diantisipasi oleh petugas kepolisian, BPBD, Dinas lingkungan hidup (DLH), serta dibantu warga setempat.

Tim bergerak ke sejumlah lokasi untuk melakukan evakuasi, diantaranya Jalan Arif Rahman hakim dan sebuah titik lokasi lainnya, untuk Jalan Raya Duduksampeyan sudah dievakuasi warga sekitar, terangnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, Ahmad Najikh saat dikonfirmasi menuturkan bahwa pihaknya telah menerjunkan 10 petugas untuk melakukan evakuasi.

10 org 1 (satu) crew, tutupnya singkat.

Artikel Asli