Polisi Selidiki Pembuang Bayi di Tulungagung, dari Puskesmas Dipindah ke RS

Nasional | jatimtimes.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:00
Polisi Selidiki Pembuang Bayi di Tulungagung, dari Puskesmas Dipindah ke RS

JATIMTIMES - Nasib bayi yang ditemukan di warung bakso di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung kini dipindahkan dari puskesmas ke rumah sakit. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, Minggu (26/12/2021).

"Bayinya sementara dipindah rawat ke rumah sakit dari Puskesmas Ngantru," kata Puji Widodo.

Widodo tidak memberikan alasan pemindahan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di warung pada pagi sebelumnya. Pihak kepolisian, menurut Widodo juga masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap siapa yang menaruh bayi dan motif apa yang melatarbelakanginya.

Sebelumnya diberitakan, bayi diduga baru dilahirkan ditemukan di warung bakso. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru di warung bakso yang diketahui milik pak Pri.

"Saya dikabari warga, ada bayi dibuang di warung bakso milik pak Pri. Setelah saya lihat ternyata benar," kata Gunawan Kepala Desa Srikaton.

Lanjutnya, bayi yang diduga dibuang belum ada satu jam itu kemudian diselamatkan warga dan dilaporkan ke Polsek Ngantru. "Dilihat dari kondisi bayi, itu kira-kira belum ada satu jam ditaruh di situ," ujarnya.

Warga yang mendengar adanya bayi ditemukan di warung langsung menyerbu lokasi dan ingin melihat secara langsung.

Artikel Asli