Atlet Pencak Silat UNM Raih Medali Pada Turnamen Bandung Lautan Api Championship 3

Nasional | republika | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:45
Atlet Pencak Silat UNM Raih Medali Pada Turnamen Bandung Lautan Api Championship 3

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Atlet pencak silat Universitas Nusa Mandiri (UNM) raih tiga medali dalam turnamen Bandung Lautan Api Championship 3. Turnamen Bandung Lautan Api Championship 3, digelar pada 2022 Desember 2021 lalu, yang berlangsung di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang dan diikuti peserta dari seluruh wilayah Indonesia, antara lain Bali, NTT, Jakarta, dan masih banyak lagi wilayah lainnya.

Para turnamen ini, tiga atlet pencak silat Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil meraih medali perunggu, mereka adalah Ichtiar Akbar Sakti, Mashabi Nur Muhammad, dan Rizki Budianto yang bertanding pada kategori tanding mahasiswa/dewasa.

Mashabi Nur Muhammad mengungkap rasa syukur atas prestasi yang telah diraih dan bangga dapat mewakili UNM pada turnamen nasional ini.

Alhamdulillah, masih diberikan kepercayaan membawa nama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang telah diberikan kepada saya dan tim, sehingga medali ini bisa kami bawa pulang, katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (24/12).

Selanjutnya, Ichtiar Akbar Sakti yang kerap disapa Akbar mengatakan, medali tersebut merupakan hasil perjuangan dan latihan kami.

Kami terus menempa diri dengan latihan-latihan untuk menghadapi turnamen ini dan saat pelaksanaannya, kamipun memaksimalkan diri, seoptimal mungkin untuk meraih gelar juara. Dan Alhamdulillah, medali ini kami raih, bukti dari hasil perjuangan yang telah kami lakukan, ungkap Akbar.

Namun, katanya, akan terus meningkatkan kualitas diri dan akan terus berusaha tingkatkan mutu pada turnamen dan kejuaraan lainnya.Saya dan tim akan terus berlatih tanpa henti dan tetap akan bersemangat memperbaiki kualitas prestasi kami pada turnamen dan kejuaraan lainnya, tandasnya.

Senada dengan Akbar, Rizki Budianto menyampaikan akan terus bergerak dalam meraih prestasi dan membuktikan bahwa dirinya dan tim merupakan mahasiswa yang mampu berkompetisi. Saya bersyukur dapat mewakili kampus pada turnamen ini dan berhasil membawa pulang prestasi. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya, harapnya.

Sementara itu, wakil rektor bidang non akademik UNM, Arif Hidayat mengaku bersyukur atas prestasi yang telah diukir para mahasiswa kebanggaan UNM, pada turnamen Bandung Lautan Api Championsip 3 dan berhasil meraih medali perunggu pada cabang olah raga Pencak Silat.

Kami berterima kasih, bersyukur dan tentunya mereka menjadi kebanggaan bersama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Para atlet ini mampu menjawab tantangan bahwa mahasiswa bisa berkompetisi di luar kampus dan di luar bidang studi yang ditekuninya. Sukses selalu untuk mereka dan kami tunggu torehan prestasi pada turnamen berikutnya, ujarnya.

Artikel Asli