Paryono: Belum Saatnya Ngomongin Pemilu, Mendingan Saling Bantu

Nasional | gatra.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 18:41
Paryono: Belum Saatnya Ngomongin Pemilu, Mendingan Saling Bantu

Karanganyar, Gatra.com- Urusan politik dan pemenangan Pemilu 2024 belum mendesak digarap sekarang. Lebih baik para wakil rakyat serius membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP, Paryono usai menghadiri senam massal dan pengobatan gratis oleh MPC Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar di Desa Suruh, Tasikmadu, Minggu (26/12). "Jangan dulu bicara pemilu. Kasihan rakyat dibebani dengan pemilu sebelum waktunya," katanya.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar ini mengatakan, kini waktunya para wakil rakyat membuktikan komitmen membantu masyarakat. Terutama di daerah pemilihannya. Bantuan itu sangat dibutuhkan sekarang misalnya rehab rumah tidak layak huni, bantuan sosial kebencanaan, pemberdayaan UMKM, perbaikan infrastruktur fisik dan sebagainya.

Paryono mengatakan, kedatangannya di wilayah pemilihan juga mengemban tanggung jawab ke konstituen. Alih-alih mengajak mereka memilih dirinya lagi atau parpolnya di Pemilu mendatang, ia lebih memilih menyalurkan dana aspirasi maupun dari anggaran pribadi.

"Enggak ada tendensi apapun. Sudah kewajiban wakil rakyat turun membantu rakyat. Jangan bebani rakyat dengan persiapan pemenangan pemilu. Nanti ada saatnya bicara pemilu. Tapi belum sekarang. Masyarakat membutuhkan kita benar-benar hadir," katanya.

Di hadapan warga Desa Suruh, Paryono mempersilakan melapor ke satgas PP apabila membutuhkan bantuan pemerintah dalam segala hal. Ia meyakini PP selaku ormas bakal menyampaikannya ke pihak yang tepat. "PP ini bukan Ormas berafiliasi ke parpol tertentu. PP boleh berisi elite parpol. PP ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana," katanya.

Artikel Asli